Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 03 Jan 2022 16:50 WIB

TRAVEL NEWS

Libur Tahun Baru, Pantai Kenjeran Surabaya Diserbu Wisatawan

Tim detikcom
detikTravel
Sejumlah tempat wisata di Surabaya diserbu wisatawan di hari kedua libur tahun baru. Salah satunya yakni Taman Hiburan Pantai Kenjeran.
Foto: Amir Baihaqi/detikcom
Jakarta -

Wisatawan menyerbu tempat wisata di Surabaya saat momen tahun baru. Taman Hiburan Pantai Kenjeran di Surabaya pun kedatangan banyak wisatawan.

Pantauan di Jalan Kenjeran, sepanjang jalan menuju tempat wisata terpantau macet hingga Taman Suroboyo pada siang sampai sore tadi. Kemacetan itu disebabkan banyaknya kendaraan pribadi wisatawan dari dalam dan luar kota menuju tempat wisata.

Akibatnya, baik kendaraan milik wisatawan maupun warga setempat harus melaju pelan dan saling bergantian. Tampak sejumlah petugas dari kepolisian dan Dishub juga mengatur, agar kemacetan tidak semakin mengular.

Sedangkan di lokasi wisata, ratusan pengunjung tampak berjubel antre di depan pintu masuk pantai. Antrean tak terhindarkan sehingga tampak mengular panjang.

"Saya gak tahu berapa pastinya jumlah pengunjung sekarang. Tapi ini masih mending. Kalau kemarin lebih banyak lagi," kata salah satu petugas parkir di Pantai Kenjeran kepada detikcom, Minggu (2/1/2022).

Sementara salah satu pengunjung, Edi (39) mengaku baru bisa hari ini mengunjungi Pantai Kenjeran. Sebab sebelumnya, ia dan keluarga merayakan tahun baru ke luar kota.

"Baru hari ini bisa ke sini. Karena kemarin kan di luar kota tahun baruannya. Jadi mumpung masih Minggu keluarga nyempetin ke pantai," tutur Edi.

Berbeda dengan di Pantai Kenjeran, di Jembatan Suroboyo malah sepi pada hari kedua libur tahun baru. Hanya ada sejumlah pengunjung yang didominasi dari luar kota.

"Saya dari Pasuruan. Mumpung di sini tadi habis dari Pantai Kenjeran. Terus pengen lihat Jembatan Suroboyo, jadi sekalian saja," tutur pengunjung, Eni.



Simak Video "Terseret Arus, Wisatawan Tewas Tenggelam di Sungai Pancer Wotgalih"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA