Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 17 Feb 2022 09:18 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bakmi Kering Haji Aman, Kuliner Halal dan Nyaman di Singkawang

Singkawang -

Cukup mudah mencari kuliner halal di Singkawang. Salah satu pilihannya ada di Bakmi Kering Haji Aman. Sedap dan nyaman di perut. Penasaran?

Siapa bilang sulit mencari kuliner halal di Singkawang? Ada banyak pilihan yang tersedia. Kalau bakmi, jelas traveler harus coba Bakmi Kering Haji Aman.

Warung Bakmi Kering Haji Aman berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Sedau Singkawang. Lokasinya mudah ditemukan karena berada di tepi jalan. Bangunannya terdiri dari 2 lantai dengan cat berwarna kuning dan orange.

Suasana saat detikTravel berkunjung cukup ramai. Tak heran karena saat itu bertepatan dengan momen Imlek dan menjelang Cap Go Meh. Kami pun langsung memesan bakmi ayam kering.

Selain bakmi kering, ada juga bakmi rebus ayam, bakmi spesial, bakmi sapi, bakso sapi, hingga bakso urat Tom Yum. Harganya berkisar antara Rp 16.000 hingga Rp 30.000 per porsinya.

Bakmi Kering Haji AmanBakmi Kering Haji Aman Foto: Wahyu Setyo Widodo/detikTravel

Tak perlu menunggu waktu lama, pesanan kami pun datang. Dalam seporsi bakmi kering, terdiri dari bakmi, potongan ayam, irisan telur dadar dan taburan daun bawang.

Seporsi bakmi kering Haji Aman datang bersama dengan kuah plus baksonya. Cukup murah bila dibandingkan dengan isiannya yang melimpah. Soal rasa, bakmi ini sungguh juara.

Paduan aneka tekstur dimakan bersama kuahnya melahirkan kombinasi yang begitu nyaman, baik di mulut maupun perut. Sedap!

Bakmi Kering Haji AmanBakmi Kering Haji Aman Foto: Wahyu Setyo Widodo/detikTravel

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie sendiri merekomendasikan wisatawan muslim untuk mencoba Bakmi Kering Haji Aman.

"Kalau favorit saya, Bakmi. Kita ada Bakmi Haji Aman yang enak, yang halal," ujar wali kota wanita pertama diSingkawang itu.

Soal nama, warung bakmi ini berasal dari nama sang pemilik, yaitu Haji Aman. Nama aslinya Herman, seorang warga keturunan Tionghoa yang menjadi mualaf sejak 28 tahun yang lalu.

Traveler muslim bisa mencobanya bila liburan ke Singkawang. Warung bakmi ini buka setiap hari dari jam 08.00 pagi hingga 21.00 malam.

(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA