Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 18 Feb 2022 14:42 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Destinasi Buat Liburan Aman Corona di Bogor

Tim detikcom
detikTravel
Taman Safari Indonesia Bogor kembali dibuka untuk wisatawan. Meski begitu kawasan wisata itu dibuka secara terbatas karena Bogor masih terapkan PPKM level 3.
Foto: Ilustrasi Taman Safari (ARIF FIRMANSYAH)
Jakarta -

Bogor punya banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi traveler. Ada 5 destinasi yang direkomendasikan buat liburan aman dari virus Corona. Apa saja?

Berikut lima objek wisata yang menerapkan protokol wisata aman COVID-19, hasil rekomendasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat (Disparbud Jabar):

1. Taman Safari

Belum lengkap rasanya jika berkunjung ke Bogor tanpa bertandang ke Taman Safari Indonesia. Di sini wisatawan bisa menyaksikan ribuan koleksi satwa, dan banyak wahana pertunjukan yang bisa dijajal bersama keluarga.

Di sini wisatawan bisa mendapatkan edukasi mengenai satwa dan proses konverasi yang dilakukan. Hewan yang ada di sini pun ditempatkan dalam kandang yang dibuat semirip mungkin dengan habitat aslinya di alam liar.

Taman Safari Bogor terletak di Kecamatan Cisarua. Jaraknya sekitara 80 KM dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta dan sekitar 78 KM dari Bandung. Lokasinya pun terletak di kawasan wisata Puncak.

Setiap akhir pekan dan hari libur, pengelola juga menyediakan perjalanan safari malam. Wisawatan bisa menyaksikan bagaimana hewan-hewan nokturnal beraktivitas, perjalanan safari tersebut juga ditemani pemandu. Di akhir perjalanan, pengunjung akan menyaksikan penampilan tarian cahaya.

Untuk bisa merasakan pengalaman bersafari, wisatawan lokal cukup mengeluarkan tiket 205.000 per orang. Tiket tersebut termasuk perjalanan safari, dan berbagai wahana lainnya yang atraktif.

2. Sentul Eco Edu Forest

Satu lagi tempat edukasi lingkungan dan camping ground di Kabupaten Bogor. Namanya, Sentul Eco Edu Forest. Kawasan hutan dengan luas 9.200an hektar ini dipotong oleh aliran sebuah sungai dengan kedalaman yang dangkal.

Sebelum memasuki kawasan ini, wisatawan harus melewati sebuah jembatan gantung yang menambah kesan petualangan. Ukurannya tak terlalu lebar, bahkan untuk melintas hanya diperbolehkan dua orang dewasa saja.

Usai melewati jembatan, wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan pepohonan rindang. Lokasi Eco Edu Toriusm Forest berada di Desa Karang Tengah, Babakan Madang Sentul, Bogor.

Sedikit informasi, kawasan wisata ini dibangun dari hasil kerjasama Pemerintah RI dan Korea Selatan pada tahun 2011. Kerjasama itu ditandai lewat monumen kerjasama yang ditandatangani Menteri Kehutanan RI saat itu Zulkifli Hasan dan Duta Besar Republik Korea Kim young Sun.

Selanjutnya: Curug Cipamingkis

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Berinteraksi Dengan Si Raja Hutan di Kebun Binatang, Pasuruan"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA