Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 25 Feb 2022 19:55 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Berkemah di Tengah Hutan Pinus Alas Pacet, Pemandangannya Juara!

Tim detikcom
detikTravel
Alas Pacet
Foto: Enggran Eko Budianto
Mojokerto -

Wisata alam Alas Pacet punya tempat berkemah dan rumah pohon di tengah hutan pinus. Pemandangannya indah banget!

Berlokasi di jalur alternatif Mojokerto-Kota Batu, tepatnya di Gotekan, Desa/Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, wisatawan diajak bermalam di atas hutan pinus yang asri dan sejuk. Aneka makanan dan minuman tradisional yang menambah nuansa alami.

Terdapat camping ground dengan kapasitas 50 tenda. Masing-masing tenda ukurannya 2x2 meter persegi yang bisa diisi 3-4 orang. Perkemahan Alat Pacet juga dilengkapi meja dan kursi outdoor, peralatan makan dan masak, sleeping bag, listrik dan juga toilet.

"Kalau pengunjung membawa peralatan kemping sendiri Rp 10.000 per orang satu malam. Kalau peralatan dari kami Rp 75.000," kata Manajer Alas Pacet, Wiwit Haryono (45) kepada detikJatim, Jumat (25/2/2022).


Masing-masing kabin rumah pohon berkapasitas enam orang, karena luasnya 3x3 meter persegi dengan balkon 3x2 meter persegi. Sama dengan camping ground, rumah pohon juga sudah dilengkapi listrik sehingga, wisatawan mudah mengisi daya ponsel. Wisata ini juga menyediakan lima rumah pohon. Jadi, wisatawan bisa menginap bersama keluarga di tengah hutan pinus yang rimbun.

"Untuk rumah pohon harga sewanya Rp 200.000 per malam, kalau akhir pekan Rp 250.000," kata Wiwit.

Alas Pacet juga menawarkan panorama alam yang memanjakan mata nih traveler. Sisi selatannya mempunyai latar belakang Gunung Welirang, sedangkan view Gunung Penanggungan berada di sisi utara.

Traveler tak perlu khawatir kelaparan pada malam hari selama menginap di tempat wisata ini. Karena Kafe Alas Pacet buka 24 jam di lokasi yang sama. Kafe di tengah hutan pinus ini menyajikan beragam menu makanan dan minuman tradisional.



Simak Video "Ngopi di Tengah Hutan Pinus Garut, Asyik Buat Healing!"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA