Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 26 Feb 2022 13:57 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Healing di Akhir Pekan? Ini 3 Pantai Cantik di Malang

Tim detikJatim
detikTravel
pantai tiga warna malang
Foto: Pantai Tiga Warna Malang resanoor/d'traveler)
Malang -

Malang memiliki sejumlah pantai yang cocok nih untuk dijadikan tempat self healing. Siapa suka jalan-jalan ke Malang?

Sejumlah pantai di Malang menawarkan pemandangan yang ciamik. Dilengkapi deburan ombak yang tenang, hingga pasir pantai yang menggelitik, pengunjung akan dibuat betah memandangi alam.

Namun saat berlibur, jangan lupa tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Karena saat ini, Indonesia masih dalam pandemi COVID-19.

Berikut rekomendasi 3 pantai di Malang yang cocok jadi tempat self healing :

1. Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna cukup populer di Malang. Seperti namanya, pantai ini memiliki keunikan yakni pantainya yang berwarna hijau, biru dan cokelat kemerahan. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Diketahui, warna-warna ini berasal dari kedalaman permukaan pantai. Misalnya, biru pada sisi terdalam, hijau pada sisi paling dangkal, dan cokelat kemerahan pada pasir pantai.

Pantai yang dibuka pada 2014 ini merupakan kawasan rehabilitasi dan konservasi mangrove, terumbu karang, dan hutan lindung. Untuk itu, pengunjung yang hendak masuk pantai harus reservasi terlebih dahulu ke Clungup Mangrove Conservation.

Selain itu, saat masuk ke pantai, pengunjung akan melewati proses pemeriksaan ketat barang bawaan apa saja yang dibawa. Begitu pula saat keluar pantai, pengunjung juga akan diperiksa dan dipastikan tak membuang atau meninggalkan sesuatu di pantai.

Tak hanya itu, pengunjung juga dibatasi hanya dua jam berada di pantai. Usai puas bermain air selama dua jam, pengunjung akan disarankan kembali dan bergantian dengan pengunjung lainnya.

Di pantai ini, pengunjung tak hanya disuguhkan pemandangan birunya laut yang membentang hingga keindahan Pulau Sempu di depannya. Namun, pengunjung juga bisa bersnorkling untuk menilik keindahan terumbu karang.

Sementara untuk ombak di Pantai Tiga Warna ini tergolong cukup tenang. Cocok untuk melepas penat di tengah kesibukan sehari-hari.

2. Pantai Taman Ayu

Pantai lain yang tak kalah menarik di Malang Selatan, yakni Pantai Taman Ayu. Keindahan pasir putih dan lautan biru, sangat cocok dijadikan tempat me-refresh otak.

Di Pantai Taman Ayu, pemandangan yang disuguhkan masih alami. Deburan ombak hingga pasir putihnya membuat pengunjung jadi semakin betah.

Tak hanya itu, pengunjung di pantai ini tak terlampau ramai. Sehingga sangat pas dijadikan tempat self healing.

Banyak pepohonan rindang, gazebo hingga tempat duduk yang dibuat sealami mungkin. Sehingga, pengunjung akan nyaman menikmati angin sepoi-sepoi khas pantai. Pengunjung bisa juga berkemah hingga menikmati senja di pantai ini.

Selain itu, jika lapar datang, banyak warung yang dibuka penduduk desa sekitar. Pantai ini terletak di Desa Tumpang Rejo, Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang.

3. Pantai Bajul Mati

Pesisir selatan Kabupaten Malang gudangnya destinasi wisata pantai. Salah satu yang wajib disinggahi, yakni Pantai Bajul Mati.

Pantai yang dikelilingi oleh pepohonan rindang ini memiliki pemandangan laut lepas yang indah. Pasir pantainya yang berwarna putih dan lautnya biru mempesona.

Namun gelombang ombak di Pantai Bajul Mati ini cukup besar sehingga pengunjung tidak diperkenankan berenang di sana.

Sebelum sampai ke pantai, kamu bisa mampir di Jembatan Bajul Mati yang instagramable untuk dijadikan latar belakang foto.

Selain itu, duduk-duduk di pantai sembari menikmati aroma laut yang menyegarkan juga cukup menenangkan. Bagaimana, tertarik untuk melepas penat ke tiga pantai ini?



Simak Video "Healing Ada Batasnya"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA