Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 26 Feb 2022 19:25 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Asyiknya Ngopi Sambil Lihat Koleksi Mobil Klasik di Sini

Siti Fatimah
detikTravel
Dapoer Kafa di Sukabumi  tidak cuma tempat ngopi tapi bisa nonton mobil antik.
Dapoer Kafa di Sukabumi tidak cuma tempat ngopi tapi bisa nonton mobil antik. (Siti Fatimah/detikcom)
Sukabumi -

Kota Sukabumi sepertinya tak pernah kehabisan tempat nongkrong yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya Dapoer Kafa di Jalan Sindangsari, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi.

Sekilas, Dapoer Kafa tak berbeda dengan kafe pada umumnya. Kedai kopi di Sukabumi ini menyajikan makanan dan minuman kopi bagi pengunjung. Namun, jika diamati tempat ini memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang.

Dapoer Kafa menghadirkan pengalaman makan dan minum kopi bersama keluarga atau teman dengan pemandangan mobil dan suasana klasik (vintage).

Jejeran mobil klasik seperti Volkswagen dan Land Rover menyambut kedatangan pengunjung. Desain interior pun dibuat klasik dengan tambahan aksesoris seperti televisi lama, kamera hingga sepeda ontel.

Dapoer Kafa di Sukabumi  tidak cuma tempat ngopi tapi bisa nonton mobil antik.Dapoer Kafa di Sukabumi tidak cuma tempat ngopi tapi bisa nonton mobil antik. (Siti Fatimah/detikcom)

Owner Dapoer Kafa, Indra Purba Safarandhani, mengatakan ide awal membuat kafe bertema vintage ini dari kegemarannya dan kakaknya dalam mengoleksi kendaraan klasik. Bermula dari food truck, akhirnya berkembang menjadi kafe.

"Kebetulan saya sama kakak itu awalnya senang ke mobil jadul. Kebetulan kakak saya juga selain suka di kendaraan klasik, suka juga di barang-barang klasik kaya sepeda ontel, kamera dan lain-lain di rumah yang akhirnya ya udahlah kita bikin aja tempat makan konsepnya vintage," kata Indra saat ditemui detikcom beberapa saat lalu.

Dia menuturkan, semua barang-barang dan kendaraan klasik yang ada di Dapoe Kafa merupakan koleksi pribadi. Sesekali, dia sengaja untuk membeli barang klasik di Semarang, Jawa Tengah.

"Awalnya, memang dari (koleksi) pribadi dulu cuman memang karena udah ada tempat dan akhirnya nambahin koleksi," ujarnya.

Kafe yang dibuka pada 2019 lalu ini ternyata cukup menarik banyak minat dari kalangan milenial. Bahkan, beberapa pejabat pun sempat berkunjung untuk sekedar menikmati kopi dan berbincang-bincang.

Dapoer Kafa di Sukabumi  tidak cuma tempat ngopi tapi bisa nonton mobil antik.Dapoer Kafa di Sukabumi tidak cuma tempat ngopi tapi bisa nonton mobil antik. (Siti Fatimah/detikcom)

"Wakil Wali Kota, Kadis Pariwisata Jabar pernah hadir di sini. Kebetulan kita main juga di pariwisata jadi nyambung," tuturnya.

Menu andalan mereka saat ini yaitu coffee lychee dengan perpaduan antara biji kopi Sukabumi dan dengan rasa segar buah leci. Kemudian dari segi makanan berat ada tom yum dan riceball kekinian.

Harganya sangat terjangkau dari mulai Rp 15 ribu sampai Rp 30 ribu. Fasilitas yang ada di sana juga cukup lengkap, ada mushola, toilet, dan tempat parkir. Dapoer Kafa buka setiap hari dari jam 14.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Tertarik untuk berkunjung? Jangan lupa protokol kesehatan, ya!



Simak Video "Kawasan Curug Sodong di Sukabumi Resmi Beroperasi"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA