Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 04 Mar 2022 08:11 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Belum Sempat ke Bali? ke 'Pantai' di Tangerang Selatan Aja Dulu...

Syanti Mustika
detikTravel
Ciater Beach di Tangerang Selatan
Ciater Beach di Tangerang Selatan (Syanti/detikcom)
Jakarta -

Tangerang Selatan tidak kehabisan ide soal tempat berkumpul. Salah satunya adalah tempat dengan konsep ala Bali ini.

Nama tempat ini adalah Ciater Beach. Lokasinya berada di Jalan Kampung Pondok Sentul No.45, Ciater, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan. Sesuai dengan namanya, tempat ini menghadirkan suasana pantai Bali dengan ragam kuliner tropis.

Saat masuk ke dalam, traveler bisa melihat bahwa tempat ini ditata sedemikian rupa supaya suasana pantainya terasa. Semua lahannya beralaskan pasir, lengkap juga dengan pohon kelapa di tengahnya. Juga, ada bangku pantai yang bisa digunakan wisatawan untuk berfoto 'ala pantai'.

Memang tempatnya tidak luas, namun cukup banyak pilihan tempat duduk bagi para pengunjung. Ada sofa, bangku kayu, bisa pilih mana yang membuat traveler nyaman.

Ciater Beach di Tangerang SelatanCiater Beach di Tangerang Selatan Foto: (Syanti/detikcom)

Jumlah tempat duduknya juga banyak. Jadi berapa orangpun yang datang, tempat ini punya cukup meja menampung pengunjung. Mulai dari pasangan, kumpul keluarga, hingga bertemu rekan-rekan kerja juga nyaman di sini.

Suasana ala pantai pun juga didukung oleh para stafnya yang memakai kemeja pantai. Dekorasi mereka pun juga total. Tempat ini menggunakan atap jerami yang ditata rapi.

Semua itu dilengkapi juga dengan dekorasi seperti papan surfing, payung khas Bali, papan-papan penunjuk arah, hingga spot foto instagramable. Tak ketinggalan musik santai dengan volume nyaring menggema menemani traveler makan di sini.

detikcom sempat berkunjung ke Ciater Beach di waktu sore. Terlihat tempat ini ramai dikunjungi rombongan keluarga. Semakin malam pun begitu juga, didominasi oleh keluarga yang ingin makan malam.

Ciater Beach di Tangerang SelatanCiater Beach di Tangerang Selatan Foto: (Syanti/detikcom)

Winda, salah satu pengunjung, mengatakan happy berada di sini karena dekorasinya menarik. Pilihan mejanya juga beragam.

"Menarik ya tempatnya untuk foto-foto. Suasananya juga enak untuk tempat kumpul keluarga," kata Winda.

Senada, pengunjung lain, Aulia, juga gembira. Dia datang bersama pasangannya.

Mereka menyukai tempat ini karena suasana yang Bali banget serta makanannya yang pas di lidah.

"Tempatnya asyik ya. Juga makanannya lumayan enak," ujar Aulia.

Ciater Beach di Tangerang SelatanCiater Beach di Tangerang Selatan Foto: (Syanti/detikcom)

Ciater Beach memiliki ragam fasilitas yang bisa dinikmati pengunjung. Mulai dari lahan parkir yang luas, musala, toilet, wifi, tersedia di sini.

Menu makanan dan minumannya juga beragam. Sebut saja gyudon, iga asam pedas, tomyum, nasi goreng, baby crab, spageti, chicken teriyaki dan lainnya.

Jika traveler tidak ingin makan dan hanya mau cemilan mereka juga punya ragam snack. Seperti, singkong goreng, potato wedges, risoles, cheese fries, club sandwich, hingga rujak.

Minumannya juga beragam dengan ciri khas ala-ala pantainya juga. Banyak minuman segar yang bisa traveler pilih seperti orange juice, es kelapa, ragam smoothies, jus mangga, beragam teh, dan aneka kopi.

Untuk harganya, makanan dimulai dari Rp 30 ribu dan minuman mulai Rp 25 ribu. Teruntuk jam buka, Ciater Beach buka saat weekday 09.00 WIB- 21.30 WIB dan weekend 08.00 WIB-23.00 WIB.

Nah, yuk cobain 'pantainya' Tangerang Selatan.

Simak juga video 'Jabodetabek PPKM Level 3, Mal-Resto Kapasitas Maksimal 60 Persen':

[Gambas:Video 20detik]



(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA