Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 07 Feb 2022 13:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ngopi dan 'Healing' Ngasih Makan Ikan? Sini ke Tangsel

Syanti Mustika
detikTravel
Bi Coffe di Tangerang Selatan
Pengunjung melihat ikan di Bi Coffe di Ciputat, Tangerang Selatan (Syanti/detikcom)
Jakarta -

Jangan remehkan Tangerang Selatan soal tempat nongkrong dan ngopi. Ini dia salah satu kafe di Tangsel yang cocok untuk kumpul keluarga. Pengunjung bisa kasih makan ikan, lo.

Kamu yang sedang mencari tempat kumpul bersama keluarga dengan suasana sejuk dan punya area outdoor, datang saja ke kedai kopi ini. Namanya adalah Bi Coffee. Lokasinya berada di Jalan Sukabakti 1 no 5, Ciputat, Tangerang Selatan.

Lahan kedai ini cukup luas dengan banyak pilihan bangku. Datang berdua, berlima, atau sekeluarga tersedia pilihan mejanya. Selain itu, kamu juga bisa pilih mau duduk di indoor atau outdoor lho.

Walau ini kedai kopi, namun tak semata-mata mereka hanya menyajikan pilihan kopi saja. Ragam minuman dan makanan bisa juga dinikmati di sini. Mereka juga punya beberapa pilihan dessert untuk menemani obrolan kamu.

Bi Coffe di Tangerang SelatanBi Coffe di Tangerang Selatan Foto: (Syanti/detikcom)

Walau kedai kopi identik dengan anak muda, Bi Coffee juga cocok untuk tempat weekend bersama keluarga lho. Traveler bisa kok bawa si buah hati ke sini dan menikmati suasana rindang di sini.

Rina, salah satu pengunjung kafe mengatakan bahwa dia senang datang bersama keluarganya. Selain tempatnya luas, dia juga bisa mengajak anaknya melihat ikan di kolam.

"Tempatnya luas ya, rindang juga. Enak bawa anak ke sini, apalagi juga bisa kasih makan ikan di kolam kan," katanya kepada detikcom beberapa waktu lalu.

Hal serupa juga diujarkan Hendri yang datang bersama teman-teman kantornya. Mereka juga menikmati luasnya wilayah outdoor.

"Di sini kan area outdoornya luas ya, jadi ngumpul-ngumpul dan ngobrol tu enak. Nggak perlu khawatir gitu pengunjung lain terganggu sama suara kita. Duduknya juga agak jauhan juga kan," katanya.

Nih, menarik nih untuk traveler yang datang bersama keluarga. Bi Coffe punya kolam ikan dengan puluhan ikan mas di dalamnya. Mulai dari ikan kecil sampai besar berenang ke sana kemari di dalam kolam.

Kita juga bisa lho memberi makan ikan dengan pelet yang disediakan di kasir. Harganya Rp 10 ribu untuk 1 kantong kecil pelet.

Bisa dong membayangkan keseruan memberi makan ikan dan melihat ikan kumpul berebutan di dekat kita? Asli, ini seru banget! Kalau kata anak-anak gaul sekarang, ini 'healing' banget melihat ikan warna-warni di dekat kita.

Bi Coffe di Tangerang SelatanBi Coffe di Tangerang Selatan Foto: (Syanti/detikcom)

Kegiatan ini pun menjadi hal yang menyenangkan bagi anak-anak. Saat detikcom ke sana, beberapa anak-anak kegirangan melempar pelet ke kolam. Mereka semakin bersemangat tatkala melihat ikan di dalam kolam berkumpul dan berebutan.

Tak hanya anak-anak yang senang dengan aktivitas itu. Beberapa anak muda juga memberi makan ikan, lo. Sembari menunggu pesanan datang, mereka menikmati dulu ikan warna-warni berenang di dekat meja mereka.

Oh iya, detikcom rekomendasikan nih untuk duduk di bangku yang dekat dengan kolam saat datang ke sini. Tentu saja supaya bisa bersantai sembari melihat ikan warna-warni berenang di dekat kamu.

Di masa pandemi ini, tentu traveler cemas datang ke tempat yang ramai kan?

Dari pantauan detikcom saat datang ke Bi Coffe, bangku dan meja antar pengunjung memiliki jarak kok, jadi traveler tak perlu khawatir akan berdekatan dengan yang lain.

Fasilitas di sini juga lengkap. Terdapat toilet, musala, dan lahan parkir yang cukup luas untuk motor dan mobil.

Bi Coffe di Tangerang SelatanBi Coffe di Tangerang Selatan Foto: (Syanti/detikcom)

Setiap weekend mereka juga menyuguhkan live music, lo. detikcom sarankan datang ke Bi Coffe saat sore saja, biar bisa menikmati live musik di Sabtu-Minggu. Kata pelayannya, saat pandemi live music hanya ada pukul 16.00 hingga 18.00 saja di saat weekend.

Traveler pasti penasaran dong berapa harga nongkrong di tempat ini? Untuk minuman dimulai dari Rp 10 ribuan, kopi-kopian mulai dari Rp 27 ribuan, makanan berat mulai Rp 40 ribuan, dessert, dan cemilan mulai dari Rp 30 ribuan.

Untuk jam buka, kafe ini buka setiap hari pukul 10.00 WIB-21.00 WIB dan khusus hari Jumat buka pukul 13.00 WIB- 21.00 WIB.

Selamat berkunjung dan jaga kesehatan selalu ya!



Simak Video "Kebakaran di Pasar Ciputat, Asap Membubung Tinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA