Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 05 Mar 2022 21:16 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Sedaaaap! Pagi dan Secangkir Kopi di Kintamani

Andi Saputra
detikTravel
Pagi dan ngopi di Kintamani
Sedap betul pagi-pagi ngopi di Kintamani. (Andi Saputra/detikcom)
Kintamani -

Berburu sunset kian komplit ditemani secangkir kopi. Ada tempat yang asyik nih untuk gabungan dua kegiatan seru itu di Kintamani.

Di sepanjang jalan yang mengitari Gunung Batur, kini muncul kafe kopi baru, salah satunya Paperhills. Untuk menuju kawasan ini, dibutuhkan waktu sekitar 2 jam dari Kuta.

Kafe, yang belum genap setahun itu, menawarkan pemandangan Gunung/Danau Batur. Buka pukul 06.00 pagi, pengunjung diajak menikmati keindahan Kintamani ditemani secangkir kopi, pastry and eatery.

Paperhills hadir menawarkan konsep cafe indoor dan outdoor dengan menyuguhkan view alam yang menawan. Tempatnya sangat instagramable, cukup luas, nyaman, dan fasilitasnya juga sudah memadai.

Di samping itu, menu di Paperhills Cafe yang cukup komplit dengan harga yang terjangkau juga menjadi sebuah daya tarik tersendiri. Tersedia beragam menu seperti aneka snack, makanan berat, hingga aneka menu minuman coffee dan non coffee serta lainnya. Harga aneka minuman dan jajanan di Paperhills Cafe relatif terjangkau, mulai Rp 5.000 hingga Rp 79.000 saja.

Pagi dan ngopi di KintamaniPagi dan ngopi di Kintamani Foto: Andi Saputra/detikcom

Bagi pemburu sunrise, bisa berangkat dini hari dari Kuta. Tiga gunung bisa terlihat sekaligus yaitu Gunung Batur, Gunung Abang, dan Gunung Agung. Malah bisa langit tidak tertutup awan, Gunung Rinjani juga bisa menyembul terlihat.

Di sepanjang jalan, banyak titik view yang ditemui, salah satunya di Point Desa Pinggan. Kendaraan, baik mobil atau sepeda motor, tinggal diparkir di tepi jalan, dan.. cekrek!! Momen sunrise terabadikan.

Traveler bisa standby di lokasi sejak pukul 05.00 WIB. Pilih bulan yang tepat, agar dapat sunrise yang sempurna. Hindari musim hujan karena biasanya matahari muncul malu-malu.



Simak Video "Bikin Laper: Kuliner Bali Tersembunyi di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA