Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 09 Mar 2022 21:09 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ini Tempat Terbaik Menikmati Senja di Singkawang

Pantai Samudra Indah
Foto: Pantai Samudra Indah di Singkawang (Wahyu Setyo Widodo/detikTravel)
Singkawang -

Singkawang ternyata punya pantai cantik dimana traveler bisa menikmati pendar senja yang merona. Namanya pantai Samudra Indah. Mau lihat keindahannya?

Traveler belum banyak yang tahu bahwa kota Singkawang punya garis pantai yang cukup panjang. Banyak pantai-pantai cantik di sini. Salah satunya yang cukup terkenal adalah pantai Samudra Indah.

Meski banyak orang Singkawang yang main ke pantai Samudra Indah, namun sebenarnya, pantai ini berlokasi di Kabupaten Bengkayang. Tepatnya di desa Karimunting, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Bengkayang.

Pantai ini lokasinya memang di perbatasan dan masih segaris dengan pantai Pasir Panjang yang lokasinya sudah masuk wilayah kota Singkawang.

Untuk menuju ke sini, waktu tempuhnya cuma sekitar 30 menit dari kota Singkawang. Traveler bisa naik mobil atau motor ke sini. Jalannya sudah cukup baik dan bisa dilewati oleh kedua jenis kendaraan itu.

Pantai Samudra IndahPantai Samudra Indah Foto: Wahyu Setyo Widodo/detikTravel

Sebelum masuk ke kawasan pantai Samudra Indah, traveler harus membeli tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiketnya Rp 25.000 per orang. Setelah membeli tiket, traveler parkirkan dulu kendaraan baru jalan kaki ke pantai.

Begitu masuk kawasan pantai, traveler akan disambut butiran pasir yang halus. Warnanya memang bukan putih bersih, melainkan agak kecoklatan. Namun ketika diinjak, pasir pantainya terasa halus dan nyaman.

Kalaupun traveler tidak memakai alas kaki ketika main di pantai ini, tidak jadi masalah. Pantai ini juga dipenuhi dengan batu-batu besar seperti pantai-pantai di Belitung.

Pantai Samudra IndahPantai Samudra Indah Foto: Wahyu Setyo Widodo/detikTravel

Traveler bisa menghabiskan waktu dengan main pasir di sini. Main air di pantai juga boleh, asal bawa baju ganti. Tempat ganti baju berupa toilet umum juga disediakan di pantai ini.

Kalau tidak mau berenang di laut, traveler bisa main air di laguna kecil yang ada sebelum masuk ke pantai. Banyak anak-anak kecil yang main air di sini.

Ada juga gazebo-gazebo dimana traveler bisa beristirahat. Kalau lapar, di sekitar pantai juga ada banyak warung yang menjajakan makanan, jadi jangan takut kelaparan di sini.

Banyak wisatawan yang datang ke sini bersama keluarga, teman, bahkan pasangan. Mereka asyik saja menikmati senja di pantai Samudra Indah. Makin sore, makin banyak wisatawan yang datang.

Traveler yang liburan ke Singkawang wajib coba main ke pantai Samudra Indah untuk suasana liburan yang berbeda di kota seribu vihara!



Simak Video "Menikmati Sunset di Pantai Tercantik Singkawang"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA