Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 11 Mar 2022 06:41 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bukan di Bogor, Ini Curug Parigi yang Unik di Bekasi

Tim detikcom
detikTravel
Warga kerap menyebut Curug Parigi di Kota Bekasi sebagai miniatur Niagara. Sejumlah warga kerap mengunjungi ini lokasi ini sambil bersepeda.
Foto: Curug Parigi (Andi Saputra/detikcom)
Jakarta -

Tak hanya Bogor, wisata curug yang indah juga bisa traveler dapat di Bekasi lho. Tepatnya, curug ini berada di Bantargebang.

Namanya, Curug Parigi. Curug ini berlokasi tak jauh dari TPU Bantargebang, yaitu di Jalan Raya Narogong.

Jika traveler dari Jakarta, Curug Parigi terletak di sisi kanan jalan, sementara TPU Bantargebang berada di sisi kiri jalan.

Jika kebanyakan curug mengalir deras dari ketinggian, Curug Parigi hanya setinggi dua meter dan memanjang. Keunikannya ini yang membuat Parigi terlihat menarik dan kerap disebut mini niagara.

Air terjun di BekasiTak hanya Bogor, wisata curug yang indah juga bisa traveler dapat di Bekasi lho. Tepatnya, curug ini berada di Bantargebang. (Van Alvin/d'Traveler)

Untuk traveler ketahui, dahulu, Air Terjun Parigi disebut sebagai pangkalan lima. Nama itu merujuk pada penomoran bekas lokasi penambangan pasir.

Pangkalan lima yang menjadi lokasi curug ini juga didasarkan pada istilah pangkalan truk pasir yang terbagi dari satu hingga sembilan di sepanjang Jalan Narogong.

Nah, aktivitas penggalian pasir di Pangkalan lima pun terhenti setelah dibangunnya Perumahan Villa Nusa Indah 5 yang berlokasi di sisi lain Curug Parigi.

Dengan keindahannya, Curug Parigi menjadi tempat bersantai saat sore hari atau weekend. Tak sedikit anak-anak sekitar yang berenang dan main air di curug ini.

Bahkan, saat weekend pagi, Curug Parigi kerap menjadi spot pemberhentian para goweser atau pengemudi sepeda.

Untuk masuk ke Curug Parigi, wisatawan harus membayar Rp 5.000 per orang. Ada pula biaya tambahan bagi wisatawan yang membawa kendaraan roda dua atau empat. Wisata ini dibuka mulai pukul 06.00-17.00 WIB.



Simak Video "Suasana Ngabuburit di Alun-alun Ciamis, Sambil Berburu Takjil"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA