Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 13 Mar 2022 10:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Kemping dengan Pemandangan Instagenik di Bandung, Ini Tempatnya

Tya Eka Yulianti
detikTravel
Libur Maulid Nabi dimanfaatkan wisatawan untuk berlibur ke kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Salah satunya di wisata Terminal Wisata Grafika Cikole (TWGC).
Terminal Grafika Cikole (Whisnu Pradana)
Bandung -

Bandung sangat cocok untuk berbagai wisata, termasuk kemping. Udara yang sejuk, suasana tenang dan pemandangan yang indah menjadi alasan kemah di Bandung.

Lembang bisa menjadi tempat kemahmu selanjutnya. Dirangkum detikJabar, berikut 5 tempat kemping dengan pemandangan instagenik untukmu.

1. Green Grass

Suasana sejuk dan asri dengan pemandangan hutan pinus membuat camping jadi terasa lebih syahdu. Jika kamu akan membawa tenda dan berbagai perlengkapan lainnya sendiri, maka kamu hanya tinggal membayar Rp 20 ribu per orang dan 10 ribu untuk kendaraan yang dibawa masuk.

Di Green Grass, kamu bisa menyimpan kendaraan dekat dengan tendamu, jadi enggak perlu repot dan berjalan jauh untuk membawa perlengkapan campingmu.

Tapi jika kamu tidak membawa tenda sendiri, ada tempat penyewaan tenda dan perlengkapannya juga di sini. Juga ada area khusus untuk campervan.

2. Gunung Putri Lembang

Bagi kamu yang masih newbie dalam kegiatan outdoor dan alam, kamu bisa mencoba menjajal Gunung Putri Lembang. Kamu bisa mencapai puncak gunung hanya dengan 30 menit saja dan medan yang dilewatinya pun tak berat.

Tentunya di lokasi ini kamu akan menikmati keindahan alam dan udara yang sejuk. Serta kamu juga bisa berkemah di sini sambil melihat lampu-lampu kota dari puncak gunung. Tiket masuknya hanya Rp 17.000 saja per orang.

Gunung Putri di Lembang, Jabar pas untuk liburan cuti bersamaGunung Putri di Lembang, Jabar Foto: Whisnu Pradana/detikTravel

3. Terminal Grafika Cikole

Berada di bukit dengan permadani padang rumput nan hijau serta udara yang sejuk, Terminal Wisata Grafika Cikole menyediakan tempat camping bagi keluarga.

Tempat camping keluarga ini berupa petak-petak menggunakan alas papan yang dipasang pada cor semen sehingga tenda bisa diikat kuat dan tidak perlu khawatir terbawa angin. Alas papan ini juga berguna untuk menghindari kontak langsung dengan tanah sehingga bagian dasar tenda camping tidak akan basah oleh embun atau ketika hujan.

Tempat camping keluarga ini akan menjadi rekreasi yang menyenangkan bagi anggota keluarga anda karena lokasi camping berada di atas hamparan rumput di bawah naungan pohon pinus.

Bagi kamu yang enggak mau repot, kamu bisa menyewa tenda dome charlie di Terminal Wisata Grafika Cikole. Harga sewa tenda Dome atau tenda VIP Rp 460.000 per tenda untuk kapasitas 4 orang . Harga sewa tenda dome sudah termasuk alat camping yaitu4 buah sleeping bag, api unggun bersama dan fasilitas listrik.

Di lokasi tempat camping keluarga ini tersedia toilet umum dan musholla yang cukup terjaga kebersihannya. Lokasi camping di Terminal Wisata Grafika Cikole cukup aman karena ada petugas security yang berkeliling selama 24 jam.

Terminal Wisata Grafika Cikole (TWGC) Lembang.Terminal Wisata Grafika Cikole (TWGC) Lembang. Foto: Whisnu Pradana

4. Cikole Jayagiri

Ini sih area camping yang sudah tersohor sejak dulu. Sebelumnya dikenal dengan nama Bumi Perkemahan Cikole. Area campingnya luas dengan fasilitas yang lengkap.

5. Ciwangun Indah Camp (CIC)

Berada di Kecamatan Parongpong Bandung Barat, lokasinya tak jauh dari objek wisata Dusun Bambu. CIC merupakan sebuah tempat rekreasi berkonsep alam. Ada hutan pinus, beberapa air terjun, kebun teh dan tentunya, lokasi untuk berkemah.



Simak Video "Serunya Kemping Mewah dengan Campervan, Serasa Jadi Sultan!"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA