Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 19 Mar 2022 22:30 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Obelix Hills, Indahnya Panorama Alam Yogyakarta dari Ketinggian

Obelix Hills
Obelix Hills (dok. Obelix Hills)
Sleman -

Daerah Istimewa Yogyakarta memang menjadi tempat wisata yang selalu dirindukan wisatawan. Salah satu tempat untuk menikmati keindahan alamnya adalah Obelix Hills.

Di sudut kota Sleman, ada pemandangan alam yang menyejukkan mata. Traveler bisa melihat panorama indah Yogyakarta dari ketinggian.

Obelix HillsObelix Hills Foto: (dok. Obelix Hills)

Tepatnya, destinasi Obelix Hills berlokasi di Dusun Klumprit I-II, Wukiharjo, Kapanewon, Prambanan, Kabupaten Sleman. Keindahan di berbagai sudut bisa dinikmati karena banyak space untuk bersantai.

Mengutip website resminya, Sabtu (19/3/2022), Obelix Hills berada di atas perbukitan batu di pinggiran Yogyakarta. Sejauh mata memandang hanya ada pemandangan perbukitan hijau, pepohonan hingga lanskap kota Yogyakarta. Jika beruntung, traveler bisa melihat cahaya senja, serta, saat malam pun wisatawan bisa melihat gemerlap lampu dari perkotaan.

Tak hanya itu, ada banyak spot foto gratis yang Instagramable dengan konsep pemandangan alam terbuka. Bahkan jumlahnya mencapai 30 di setiap sudutnya! Ada juga bangunan-bangunan unik seperti Three Mountaints Tent, Rock Bar dan Casa Mexiana dengan berbagai warna.

Salah satu spot foto terbarunya adalah Pottert Cave dengan konsep aesthetic dan paduan warna warni gerabah yang cantik. Konsep ini juga sekaligus memperkenalkan karya seni para seniman lokal di Yogyakarta yang begitu indah dan bisa dimanfaatkan sesuai perkembangan zaman,

Destinasi ini tergolong baru, namun kerap dikunjungi wisatawan saat momentum liburan. Diberitakan sebelumnya oleh detikcom, Obelix Hills menjadi destinasi dengan pengunjung terbanyak saat periode libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H, yaitu pada tanggal 12 hingga 16 Mei 2021.

"Destinasi favorit untuk periode libur kali ini adalah Obelix Hills, diikuti Kaliurang dan Kaliadem. Kemudian, Candi Prambanan, Jogja Bay, dan Tebing Breksi," kata Plt Kepala Dinas Pariwisata Sleman Suci Iriani Sinuraya kepada wartawan, Rabu (19/5).

Adakah di antara traveler yang berencana wisata ke Obelix Hill di Sleman akhir pekan ini?



Simak Video "Abaikan Keselamatan, Wisatawan Nyaris Tertabrak Saat Foto di Tugu Jogja"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA