Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 23 Mar 2022 12:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pesona Curug Leuwi Hejo, Green Canyon dari Kota Hujan

Tim detikcom
detikTravel
Bermain Air Di Segarnya Aliran Sungai Curug Leuwi Hejo
Foto: Curug Leuwi Hejo (Luthfi hafidz/detikcom)
Bogor -

Siapa yang sudah pernah ke Curug Leuwi Hejo? Destinasi ini menjadi objek wisata yang sudah banyak didatangi wisatawan saat ke Bogor.

Tak heran, pesonanya memang cukup memikat sampai-sampai mendapat julukan Green Canyon. Sesuai namanya curug ini memang memiliki air yang terlihat berwarna hijau.

Leuwi berarti kolam dalam bahasa sunda dan Hejo berarti hijau. Tepatnya, Curug Leuwi Hejo berada di Kampung Wangan, Cileungsi, Karang Tengah, Babakan Madang, Sentul, Bogor.

Kalau kamu ke sini menggunakan mobil, bisa langsung keluar di pintu tol Sentul, lalu ambil arah ke kawasan Jungleland. Kemudian, ikuti saja jalan ke arah Kampung Karang Tengah. Nanti akan ada palang arah menuju Curug Leuwi Hejo.

Sementara, untuk traveler yang menggunakan kendaraan roda dua, bisa memilih rute Jalan Raya Bogor hingga bertemu Nanggewer dan berbelok ke arah alternatif Sentul. Kemudian, traveler mengikuti jalan hingga menemukan SICC atau Sentul International Convention Center, lurus mengikuti arah ke Jungleland lalu berbelok ke arah Kampung Karang Tengah.

Nah, di destinasi Curug Leuwi Hejo ini ada lima curug yang bisa traveler datangi, di antaranya Curug Leuwi Hejo sendiri, Curug Leuwi Liek, Curug Leuwi Ciung, Curug Leuwi Cepet dan Curug Baliung. Lokasi antar satu curug dan lainnya hanya memerlukan waktu 5 sampai 15 menit.

Untuk harga tiketnya yaitu Rp 15 rib per orang dan Rp 10 ribu untuk ke curug lainnnya. Biaya parkir kendaraannya sebesar Rp 8.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat. Destinasi ini buka dari pukul 08.00-17.00 WIB.

Menariknya lagi, selain menikmati keindahan alamnya, ada atraksi memacu adrenalin yaitu body jumping atau melompat dari tebing sekitar air.



Simak Video "Menyusuri Sungai Cijulang dengan Pemandangan Tebing Tinggi di Sekelilingnya, Pangandaran"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA