Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 08 Okt 2021 22:40 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Wisata Murmer di Bogor, Bisa Dikunjungi Nanti Saat PPKM Levelnya Turun

bonauli
detikTravel
Little Venice
Little Venice Bogor (Ismet Selamet/detikcom)
Bogor -

Bogor memiliki suasana sejuk yang mirip-mirip Bandung. Ampuh buat lepas penat, Bogor selalu jadi favorit wisatawan.

Letaknya yang berdekatan dengan Jakarta membuat Bogor jadi pelarian akhir pekan yang pas untuk traveler. Kekayaan alamnya membuat siapa pun yang datang ke sana jatuh hati.

Dirangkum dari detikTravel, berikut beberapa tempat wisata murah meriah di Bogor, bisa didatangi nanti saat PPKM level 3 Bogor diturunkan:

1. De Ranch Cisarua

Tempat wisata yang satu ini beralamat di jl Raya Puncak Km 77, Dewa Leuwimalang, Cisarua, Kabupaten Bogor. De Ranch Megamendung memiliki taman bunga dan taman bermain. Fasilitas dunia koboi dan kolam renang menjadi daya tarik De Ranch Megamendung.

Mulai buka dari pukul 09.00-18.00 WIB, De Ranch, wisatawan bisa menikmati alam hijau Bogor yang tanpa polusi. Tiket masuknya Rp 20.000 per orang.

2. Danau Quarry

Danau Quarry menjadi salah satu atraksi pendatang baru di Bogor. Terletak di Tegalaga, Cigudeg, Bogor, danau ini dulunya menjadi bekas tambang yang tak lagi beroperasi.

Airnya yang hijau toska menjadikan Danau Quarry sebagai tempat favorit untuk foto-foto. Tidak ada tiket masuk, kamu hanya perlu membayar uang parkir sebesar Rp 2.000 saja.

Danau Quarry BogorDanau Quarry Bogor Foto: (Gema Bayu Samudra/d'traveler)

3. Pemandian Air Tirta Sanita

Pemandian Air Tirta Sanita berada di Jalan Raya Ciseeng, Bojong Indah, Parung, Bogor. Tempat ini disebut juga pemandian air panas Gunung Peyek.

Tempat wisata ini menyediakan fasiltas bermain dan outbond. Buka mulai pukul 07.00-17.00 WIB dengan tiket Rp 15.000 per orang.

4. Little Venice Bogor

Berlokasi di Batubalang Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Little Venice masih berada dalam kawasan kota Bunga. Dengan konsep yang mirip dengan kota Venesia, traveler seakan sedang jalan-jalan ke luar negeri.

Tempatnya yang begitu instagramable menarik perhatian para wisatawan millenial. Jadi, jangan lupa siapkan outfit terbaik kalau kamu berkunjung ke Little Venice. Tiket masuknya Rp 20.000 per orang.

Little VeniceLittle Venice Foto: (Ismet Selamet/detikcom)

5. Curug Cibaliung

Curug Cibaliung ini berlokasi di Desa Cibadak, Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Karena letaknya yang cukup pelosok, banyak traveler yang menyebut curug ini sebagai 'Surga Tersembunyi' di Bogor.

Curug Cibaliung ini sangatlah indah. Aliran airnya deras dan segar. Cocok banget buat merilekskan pikiran, serta menenangkan diri dan kabur dari kepenatan hidup di kota besar. Tiketnya Rp 15.000 untuk masuk ke wilayah Leuwi Hejo dan Rp 5.000 untuk masuk ke Curug Cibaliung.

Wisata Petualangan di Bogor, ada off road di Sentul, panjat tebing di Ciampea, Curug Cibaliung dan Leuwi LieukWisata Petualangan Curug Cibaliung, Foto: (My Trip My Adventure)



Simak Video "Siap-siap, Ada Wahana Baru Buat Adrenaline Junkie di Bogor!"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA