Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 07 Okt 2021 22:42 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Main Air Sampai Puas di Birunya Curug Cibulao Bogor Yuk!

Tim detikcom
detikTravel
Curug Cibulao di Kawasan Gunung Paseban, Bogor
Foto: Curug Cibulao (Muhammad Idris/d'Traveler)
Bogor -

Bogor punya banyak curug buat disambangi akhir pekan ini. Salah satunya curug Cibulao dimana kamu bisa puas main air di sini. Cobain yuk!

Curug Cibulao adalah salah satu air terjun yang berada di kawasan Megamendung, Puncak, tidak jauh dari Kota Bogor. Nama asli Curug Cibulao adalah Curug Hulu.

Nama Cibulao sendiri diambil dari warna air terjun yang kebiru-biruan atau menyerupai blao, pewarna yang berwarna biru. Curug ini memang terkenal dengan airnya yang berwarna biru jernih.

Curug Cibulao memiliki dua leuwi atau kolam dengan kedalaman yang berbeda. Leuwi yang pertama, memiliki kedalaman sekitar delapan meter. Sedangkan leuwi yang kedua kedalamannya cuma sekitar 5 meteran.

Kedua leuwi itu memiliki air yang sama-sama jernih. Tidak ada perbedaan yang begitu mencolok di antara kedua leuwi tersebut.

Traveler yang main ke curug Cibulao biasanya akan mencoba aktivitas ekstrem, yaitu melompat dari atas tebing langsung ke kolam alami di bawah air terjun. Ketinggian tebing di curug Cibulao sendiri bervariasi antara 3 hingga 5 meteran

Biasanya kegiatan itu dilakukan di leuwi yang pertama karena kolamnya lebih dalam dan lebar. Sedangkan di leuwi yang kedua, traveler kebanyakan hanya berenang dan main air saja.

Di curug Cibulao, traveler juga bisa melakukan kegiatan menyusuri sungai. Namun untuk aktivitas satu ini sebaiknya traveler ditemani pemandu biar tidak tersesat.

Wisatawan yang ingin menginap, dapat bermalam di camping ground yang telah disediakan oleh pengelola. Tarif menginap di Curug Cibulao hanya Rp 20.000 per orang per malam. Tidak mahal, bukan?



Simak Video "Seru-seruan, Habiskan Waktu Bermain di Air Terjun, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA