Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 29 Mar 2022 11:04 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Harus Tahu, Ini 10 Hotel dengan Arsitektur Tak Biasa di Indonesia

Syanti Mustika
detikTravel
10 Hotel dengan Gaya Arsitektur Terunik di Indonesia
Mentigi Bay Dome Villas di Lombok (dok Pegipegi)
Jakarta -

Menginap di hotel dengan arsitektur tidak biasa bisa menjadi pengamalan traveling untuk dikenang. Nah ini 10 hotel enggan arsitektur ini yang bisa kamu pilih.

Arsitektur hotel menjadi salah satu daya tarik sebuah hotel. Saat ini, tidak hanya fasilitas dan pemandangan, arsitektur juga dilihat sebagai pertimbangan utama untuk menginap di sebuah hotel. Arsitektur yang unik seringkali dimanfaatkan pengunjung untuk mengambil foto dan memanjakan diri lewat desain-desainnya yang menarik mata.

Dalam siaran pers yang diterima Selasa (29/3/2022) Pegipegi merangkum 10 hotel dengan desain-desain menarik. Mungkin bisa menjadi referensi untuk traveler yang ingin menginap dengan suasana berbeda.

1. Mentigi Bay Dome Villas

Berlokasi di Jalan Raya Tanjung, Malaka, Pemenang, Lombok Utara, Mentigi Bay Dome Villas memiliki bangunan berbentuk kubah batu. Ketika bangun pagi, Anda akan melihat pemandangan lautan biru dan pepohonan hijau yang sangat menyegarkan langsung dari balkon kamar. Keberadaannya di atas bukit membuat pemandangan dari hotel terlihat sangat cantik.

10 Hotel dengan Gaya Arsitektur Terunik di IndonesiaMentigi Bay Dome Villas Foto: (dok Pegipegi)


2. JHL Solitaire Gading Serpong

Hotel spesial satu ini berbentuk seperti batu permata. Memiliki desain dan arsitektur seni dengan sentuhan glamour, membuat hotel ini tampak sangat mewah. JHL Solitaire Gading Serpong berlokasi di Jalan Gading Serpong Boulevard, Curug Sangereng, Tangerang. Semakin menarik, terdapat Sky Ballroom yang bisa melihat pemandangan 180 derajat -samping kanan kiri atas-.


3. Makalele Domes

Bangunan berbentuk kubah bertingkat di atas bukit membuat hotel ini terlihat sangat unik. Dengan pemandangan pegunungan dan lautan yang indah, Anda dapat menghilangkan penat di sini.

Dilengkapi dengan aksen kayu, hotel ini memiliki nuansa alami. Makalele Domes berlokasi di Jalan Raya Senggigi, Malaka, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, NTB.

10 Hotel dengan Gaya Arsitektur Terunik di IndonesiaMakalele Domes (dok Pegipegi)


4. The Bubble Hotel Bali

Nikmati sensasi menginap di dalam gelembung berbentuk mirip rumah Iglo di The Bubble Hotel Bali. Dinding yang terbuat dari kaca transparan dapat membuat Anda memandangi langit, hutan, dan pantai langsung dari tempat tidur.

Tenang, jika Anda tidak mau terlihat oleh orang lain karena transparan, Anda dapat menutup tirai yang telah disediakan. Hotel ini berlokasi di Jalan Batu Nunggalan No. 11, Bali.


5. Loccal Collection Hotel Komodo

Hotel berarsitektur seperti Santorini di Yunani terkenal akan bangunannya yang didominasi warna putih dengan atap biru. Selain bangunannya yang unik, Loccal Collection Hotel Komodo memiliki spot pemandangan laut lepas yang sangat cantik dan menyegarkan.

Di sini juga terdapat kolam renang dengan desain infinity pool. Hotel ini berlokasi di Labuan Bajo, Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.


6. The Highland Park Resort Hotel Bogor

Hotel pertama di Asia Tenggara yang menawarkan tempat menginap dengan gaya kemah Mongolia. Kamar-kamar hotel berbentuk Camp Mongolia yang unik, membuat Anda dapat merasakan sensasi berkemah mewah.

The Highland Park Resort Hotel berlokasi di Jalan Curug Nangka Sinarwangi, Sukajadi, Tamansari, Bogor. Anda dapat menikmati pemandangan hijau segar langsung dari hotel ini.

10 Hotel dengan Gaya Arsitektur Terunik di IndonesiaThe Highland Park Resort Hotel Bogor Foto: (dok Pegipegi)

Artikel ini berlanjut di halaman berikutnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA