Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 02 Apr 2022 15:05 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bukan Belanda, Ini Kebun Kincir Angin Warna-warni di Karawang

Marigold Garden Karawang
Suasana di Marigold Garden Karawang (Yuda Febrian Silitonga/detikTravel)
Karawang -

Di lahan 1 hektar milik Perum Jasa Tirta (PJT), destinasi wisata Marigold Garden di Karawang hadirkan 13.000 kincir angin yang Instagramable.

Berlokasi di Desa Tamelang, Kecamatan Purwasari Kabupaten Karawang, salah satu warganya, Heri Dinata membuat sebuah ide gila dengan menghadirkan 13.000 kincir angin di lahan bekas perkebunan sayur.

Saat detikjabar berkunjung, tiket masuk ditarif tetap setiap hari sebesar 15 ribu. Setelah itu pengunjung langsung disuguhi objek menarik, salah satunya menawarkan aneka aktivitas anak-anak untuk bermain.

Bukan hanya itu, Marigold Garden yang merupakan destinasi wisata buatan ini akan memanjakan para pecinta swafoto dengan menyediakan berbagai spot Instagramable. Kang Uyung (32), pengelola Marigold Garden mengatakan ada banyak spot Instagramable yang akan memanjakan para pengunjung.

"Ada spot terowong kincir angin, rumah barbie, dermaga, spot ikan terapi, kebun kincir angin, spot kincir raksasa dan taman edukasi untuk bermain," katanya saat ditemui di lokasi, Sabtu (2/4/2022).

Marigold Garden KarawangMarigold Garden Karawang (Yuda Febrian Silitonga/detikTravel)

Dikatakannya, destinasi buatan ini sebenarnya sudah dibuat pada September tahun 2020 lalu, tapi berkonsep kebun sayur.

"Dulu itu Marigold Garden sebenarnya kebun sayur dibuat oleh pak Heri Dinata untuk edukasi wisata pada September 2020, namun karena pandemi akhirnya kebun sayur tidak bisa bertahan dan kemudian pak Heri muncul ide buat kincir angin ini yang totalnya 13.000," katanya.

Dari ide kincir angin kemudian warga yang penasaran mulai berdatangan untuk menikmati berswafoto di antara ribuan kincir angin.

"Jadi saat diubah menjadi taman kincir angin pengunjung mulai berdatangan dan memang responnya baik," ujarnya.

Adapun lahannya, Marigold Garden berada di lahan milik PJT dengan luas 1 hektar.

"Kami memang memanfaatkan lahan dari PJT dan sudah mendapatkan izin untuk dikelola sebagai destinasi wisata buatan ini," terangnya.

Selain itu, Marigold Garden juga mampu menampung dengan kapasitas maksimum 2.000 pengunjung, dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Jadi mampu menampung sampai 2.000 orang dan tetap kami terapkan protokol kesehatan karena sudah menjadi kewajiban dari pengelola wisata," ucapnya.

Selanjutnya: Fasilitas dan jam buka selama bulan Ramadan

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Restoran China di Hotel Karawang"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA