Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 06 Apr 2022 19:40 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bukan Bali, Ini Oebud Van Jogja

bonauli
detikTravel
Bali Punya Ubud, Yogyakarta Punya Oebud Van Jogja
Oebud Van Jogja (Dhiana Puspitasari/d'Traveler)
Yogyakarta -

Identitas Bali memang jadi salah satu strategi dalam menarik wisatawan. Provinsi DI Yogyakarta sendiri punya wisata nuansa Bali yang tak kalah indah.

Inila Oebud Van Jogja, sebuah kawasan sawah hijau di Kecamatan Nanggulan, Kabupaten Kulonprogo. Karena sawah hijaunya, makanya diberi nama Oebud Van Jogja.

Tempat ini terkenal sebagai salah satu trek bersepeda. Yang paling paling terkenal adalah trek Pronosutan Nanggulan Kulonprogo.

Gowes makin nikmat, karena sepanjang mata memandang hanya ada persawahan hijau dan perbukitan. Menjelang pagi, sisi timur perbukitan yang masih berselimut kabut dibuat megah dengan bias kuning matahari.

Tak hanya sunrise, menjelang senja pun sangat memukau. Karena perbukitan sebelah barat yang kini punya pancaran jingga dari matahari terbenam.

Oebud Van Jogja dibuka awal tahun 2020. Hanya dalam waktu singkat, kawasan ini menjadi rute wisata sepeda favorit wisatawan. Yang membuat makin terkenal, trek ini tak dipungut biaya. Siapa pun boleh bersepeda di sini gratis.

Banyak wisatawan yang datang hanya untuk foto-foto. Jika ingin turun ke sawah, wisatawan diimbau untuk berhati-hati jangan sampai merusak padi. Jika lapar, kamu bisa mampir ke warung makan di sekitar sana. Ada banyak wisata kuliner UMKM dari warga yang menjadi pilihan.



Simak Video "Truk Bermuatan Material Nyemplung di Waduk Sermo Kulon Progo"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA