Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 07 Apr 2022 18:04 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Tempat Ngabuburit di Jaksel, Ada Kampung Wisata sampai Taman Piknik

Dimasa pandemi ini banyak tempat ditutup atau dibatasi segala aktivitasnya, terlebih lagi di area indoor yang masuk zona merah. Mau piknik? Nggak akan bisa.

Eits, jangan sedih... Cobain deh piknik yang gak usah jauh-jauh banget, masih berada di tengah kota Jakarta kok. Nih tempatnya.
Foto: Taman Piknik Satriamandala (R Haryanto)
Jakarta -

Ngabuburit jadi aktivitas baru untuk warga yang ingin menghabiskan waktu sore di bulan Ramadan. Traveler suka ngabuburit kemana?

Buat traveler yang mau ngabuburit ke area Jakarta Selatan, ada beberapa tempat yang direkomendasikan untuk didatangi. Mulai dari bersantai di taman hingga berburu jajanan takjil, berikut listnya:

1. Setu Babakan

Perkampungan Budaya BetawiPerkampungan Budaya Betawi Foto: (Elmy Tasya Khairally/detikcom)

Kampung wisata betawi ini bisa traveler datangi untuk menunggu waktu berbuka. Di sana, traveler bisa melihat kebudayaan betawi atau bersantai sambil menikmati keindahan danaunya.

Perkampungan budaya Setu Babakan memiliki pagelaran musik, tari hingga atraksi wisata. Traveler bisa mengeksplorasi budaya betawi dengan melihat rumah adat betawi, masjid berarsitektur betawi hingga mengunjungi museum betawi.

Nah, Setu Babakan berlokasi di Jalan RM. Kahfi, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan.

2. Taman Sedjarah Satriamandala

Dimasa pandemi ini banyak tempat ditutup atau dibatasi segala aktivitasnya, terlebih lagi di area indoor yang masuk zona merah. Mau piknik? Nggak akan bisa.Eits, jangan sedih... Cobain deh piknik yang gak usah jauh-jauh banget, masih berada di tengah kota Jakarta kok. Nih tempatnya.Dimasa pandemi ini banyak tempat ditutup atau dibatasi segala aktivitasnya, terlebih lagi di area indoor yang masuk zona merah. Mau piknik? Nggak akan bisa.Eits, jangan sedih... Cobain deh piknik yang gak usah jauh-jauh banget, masih berada di tengah kota Jakarta kok. Nih tempatnya. Foto: R Haryanto

Berada di kawasan Museum Satriamandala, ada taman yang menawarkan sensasi piknik di alam terbuka. Tempat makannya terdiri dari tikar yang digelar langsung di atas tanah.

Taman ini biasa didatangi wisatawan untuk piknik di taman terbuka sekaligus berwisata dengan nuansa outdoor. Traveler juga bisa berfoto-foto di depan monumen pesawat tempur dan roket milik TNI.

Nah, saat Ramadan ini ada juga paket untuk traveler berbuka bersama keluarga atau teman. Jadi bisa merasakan bukber sambil piknik.

3. Taman Tabebuya

Pemprov DKI Jakarta membuka kembali 25 taman kota yang berad di lima wilayah Ibu Kota. Salah satunya Taman Tabebuya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.Pemprov DKI Jakarta membuka kembali 25 taman kota yang berad di lima wilayah Ibu Kota. Salah satunya Taman Tabebuya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Foto: Dedy Istanto

Taman Tabebuya di Jagakarsa, Jakarta Selatan juga bisa jadi tempat traveler ngabuburit. Kawasannya yang asri dan teduh cocok untuk traveler bersantai.

Berlokasi di Jalan Moh, Kahfi 1, taman seluas 9.626 didesain menjadi taman kota yang lengkap dengan area hijau untuk piknik keluarga. Melansir Sudinpusarjaksel, ada kolam teratai, jogging track hingga sarana bermain anak-anak.

Taman Tabebuya juga gazebo yang difungsikan sebagai perpustakaan mini dengan lebih dari seratus koleksi buku. Tak heran jika taman ini disebut destinasi keluarga dan literasi.

4. Tegal Parang

Bawa Duit Rp 5 Ribu Bisa Makan Bakso hingga Jajan Bubble Tea Kekinian di Tegal ParangBawa Duit Rp 5 Ribu Bisa Makan Bakso hingga Jajan Bubble Tea Kekinian di Tegal Parang Foto: detikFood

Di wilayah perbatasan Mampang dan Pancoran, traveler bisa menemukan puluhan pedagang dan warung makan di sepanjang jalan. Jajanan kaki limanya pun murah meriah.

Mulai dari tahu krispi pedas, bakso porsi hemat dilengkapi sayur, minuman boba milk tea sampai aneka gorengan seperti combro dan onde-onde bisa didapat dengan harga Rp 5 ribu. Cocok nih untuk berburu takjil!

5. Plaza Festival

Plaza Festival memiliki banyak suguhan makanan mulai dari hidangan ringan hingga berat. Lokasinya berada di Jl H.R. Rasuna Said, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Mulai dari 5-18 April 2022, jam operasional baik Senin-Minggu atau hari libur nasional adalah dari pukul 10.00-22.00. Ada protokol kesehatan yang diterapkan di tempat ngabuburit ini, seperti kapasitas dine in maksimum 75% dan waktu makan selama 60 menit.



Simak Video "Ngabuburit Sambil Lihat Aksi Paralayang Motor di Pantai Mayangan Probolinggo"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA