Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 16 Apr 2022 17:26 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ngabuburit di Pos Bloc Jakarta, Ini 5 Kegiatan yang Bisa Dilakukan

Putu Intan
detikTravel
Pos Bloc
Pos Bloc Jakarta. Foto: Putu Intan/detikcom
Jakarta -

Sambil menunggu waktu berbuka puasa, traveler dapat singgah di Pos Bloc Jakarta. Di sana ada berbagai kegiatan seru yang bisa kamu lakukan.

Pos Bloc terletak di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat. Menempati bekas Gedung Filateli Jakarta, Pos Bloc memberikan sensasi wisata sejarah dan ekonomi kreatif.

Tempat ini tergolong sebagai lokasi hits untuk anak muda dan keluarga. Mereka betah di sana karena suasananya yang syahdu.

Lalu, apa saja kegiatan yang bisa dilakukan di sana?

1. Belanja produk ekonomi kreatif hingga barang antik

Berlokasi di area utama Gedung Filateli Jakarta yang sekarang dialihfungsikan menjadi ruangkreatif publik bernama Pos Bloc Jakarta, VIA BATA VIA memiliki dua ruang usaha yaitu: VIABATA VIA Curated Vintages dan VIA BATA VIA Studio Space & Retro Props. Foto: Via Bata Via

Di Pos Bloc, traveler akan menemukan berbagai toko yang menjual produk ekraf. Mulai dari baju, tas, sandal, dan pernak-pernik lain dijual di sana.

Selain itu, versi mini dari M Bloc Market juga ada lho di Pos Bloc. Jadi traveler yang ingin membeli makanan lokal yang unik-unik, bisa langsung meluncur ke sana.

Toko lain yang menarik di Pos Bloc adalah toko barang antik Via Bata Via. Toko ini sebenarnya merupakan perantara antara pemilik dengan pembeli barang antik.

Berbagai barang tempo dulu mulai dari radio, televisi, hingga pedang dijual di sana. Harganya juga bervariasi mulai dari di bawah Rp 50 ribu hingga puluhan juta.

2. Berburu foto Instagramable

Pos Bloc JakartaPos Bloc Jakarta Foto: (Tasya Khairally/detikcom)

Datang ke Pos Bloc, kamu wajib berfoto dengan latar gedung yang memberi kesan klasik dan tempo dulu. Di Pos Bloc banyak spot-spot bagus untuk dijadikan foto yang akan mempercantik feed Instagram-mu.

3. Belajar sejarah

Gedung yang digunakan Pos Bloc adalah peninggalan Belanda dan dulunya difungsikan sebagai Kantor Pos terbesar di Hindia Belanda.

Traveler dapat melihat lantai marmer yang masih utuh. Begitupun dengan kaca patri yang tampak anggun menghiasi tembok gedung.

Di sana traveler juga dapat menemukan brankas besar yang dulu digunakan untuk menyimpan barang berharga. Lalu ada pula laci-laci pos yang masih utuh.

4. Nongkrong di tribun

Pos Bloc JakartaTribun di Pos Bloc Jakarta. Foto: (Tasya Khairally/detikcom)

Kegiatan yang juga dapat kamu lakukan di Pos Bloc adalah duduk-duduk di bangku tribun yang letaknya di ruang utama gedung. Tribun ini dilengkapi dengan stop kontak, sehingga cocok juga digunakan untuk bekerja.

5. Mengabadikan momen di Photomatics

Pos BlocPhotomatics Pos Bloc. Foto: Putu Intan/detikcom

Traveler wajib untuk berfoto di photobox jaman jadul yang bernama Photomatics. Keunikan dari Photomatics ini adalah, kamu dapat memilih filter seperti foto-foto zaman dulu. Untuk harga, kamu perlu merogoh kocek Rp 29 ribu.



Simak Video "Jajan Sambil Hangout Asyik di Pos Bloc, Ada Apa Saja Sih?"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA