Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 21 Apr 2022 19:03 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ngabuburit di Jakarta Utara, Ini 5 Spot Menariknya!

Sejumlah warga menikmati perahu naga dan bebek-bebekan di kawasan wisata alternatif Danau Sunter, Jakarta Utara, Senin (28/2).
5 spot ngabuburit di Jakarta Utara Foto: Danau Sunter Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Ngabuburit masih jadi aktivitas yang digemari warga menjelang waktu berbuka. Nah, Jakarta Utara punya banyak spot menarik nih buat didatangi.

Lebaran sebentar lagi. Buat traveler yang mau ngabuburit di Jakarta Utara pada hari-hari menjelang akhir bulan Ramadan ini, simak info yang telah dikumpulkan dari berbagai sumber berikut:

1. Danau Sunter

Danau Sunter sudah jadi destinasi yang kerap didatangi untuk bersantai di sore hari. Traveler bisa bermain sepeda air sambil mengitari danau yang sudah diubah menjadi cantik ini.

Selain mengayuh perahu bebek ada juga perahu naga yang diisi belasan orang. Untuk sewa perahu, traveler perlu membayar Rp 20 ribu.

Danau Sunter ini memiliki luas 33 hektar. Lokasinya dibagi dua bagian, yakni Danau Sunter 1 di bagian barat sebagai penampung air dan Danau Sunter 2 di timur sebagai sarana rekreasi.

Sejumlah warga menikmati perahu naga dan bebek-bebekan di kawasan wisata alternatif Danau Sunter, Jakarta Utara, Senin (28/2).Sejumlah warga menikmati perahu naga dan bebek-bebekan di kawasan wisata alternatif Danau Sunter, Jakarta Utara, Senin (28/2). Foto: Pradita Utama


2. Masjid Ramlie Musofa

Tak jauh dari Danau Sunter, traveler bisa datang ke Masjid Ramlie Musofa. Memiliki arsitektur yang begitu indah, sekilas bangunannya ini mirip dengan Taj Mahal.

Memiliki luas 2.000 meter persegi, Masjid Ramlie Musofa menggunakan bahan marmer yang langsung diimpor dari Turki dan Italia. Selain itu, terlihat pula ukiran yang berasal dari Jawa.

Uniknya lagi ada penggunaan tiga bahasa dalam kaligrafi di dindingnya. Ada surat Al fatihah hingga doa doa yang ditulis dalam bahasa Arab, Indonesia dan Mandarin.

Jadi sambil menunggu waktu berbuka, traveler bisa berwisata religi di Masjid Ramlie Musofa.

Masjid Ramlie MusofaMasjid Ramlie Musofa Foto: Putu Intan/detikcom

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Ngabuburit Sambil Lihat Aksi Paralayang Motor di Pantai Mayangan Probolinggo"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA