Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Apr 2022 10:31 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ngabuburit Unik dari Jawa Tengah, Seperti Berlayar Sejenak

Dian Utoro Aji
detikTravel
Kampoeng Air di Pati, restoran berkonsep kapal di tengah danau
Kampoeng Air Pati (Foto: Dian Utoro Aji/detikJateng)
Pati -

Momen ngabuburit memang pas digunakan untuk jalan-jalan. Jika sedang di Jawa Tengah, kunjungilah destinasi anyar ini.

Tepatnya di Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah ada tempat yang ciamik dikunjungi saat ngabuburit menunggu buka puasa. Dari Kampoeng Air sedulur bisa menikmati senja dari atas kapal. Seperti apa keindahannya?

Kampoeng Air berada di jalan Juwana-Jakenan KM 2 nomor 9 tepatnya Desa Bumirejo Kecamatan Juwana. Jarak dari pusat Kota Pati dengan Kampoeng Air sekitar 13,6 kilometer. Jika ditempuh dengan kendaraan membutuhkan waktu 22 menit.

Lokasinya berada di sisi selatan Pantura Pati-Rembang. Namun pengunjung disarankan untuk melintas dari pintu masuk sisi timur yang berada di Jalan Juwana-Jakenan.

Tampak dari kejauhan satu unit kapal yang berada di tengah Kampoeng Air. Di sana juga terdapat beberapa saung yang mengapung di atas danau.

Kampoeng Air di Pati, restoran berkonsep kapal di tengah danauKampoeng Air di Pati, restoran berkonsep kapal di tengah danau (Foto: Dian Utoro Aji/detikJateng)

Sedulur bisa menikmati senja dari atas kapal ini, lho. Tentunya jangan lupa berfoto dan bergaya untuk mengabadikan momen di atas kapal ini.

Tak hanya itu, Sedulur juga bisa jajan aneka kuliner yang ada di Kampoeng Air. Harganya pun ramah di kantung.

Salah seorang pengunjung, Meika (26), mengaku baru pertama kali berkunjung di Kampoeng Air Juwana. Dia menuturkan pemandangan dari atas kapal ini sangat indah. Terlebih bisa menikmati senja dan bersantap buka puasa dari atas kapal.

"Baru pertama ini, bagus ya. Pemandangannya juga bagus dari sini," jelas Meika ditemui di lokasi, Senin (4/4/2022).

Salah seorang penjaga Kampoeng Air, Tanto mengatakan Kampoeng Air dibuka sejak akhir tahun 2021, tepatnya bulan Desember lalu. Menurutnya Kampoeng Air memiliki konsep resto yang berada di atas danau.

"Ini konsepnya resto dengan konsep kuliner di atas kapal," terang Tanto ditemui di lokasi sore tadi.

Kampoeng Air dibuat mirip dengan kapal yang berada di tengah danau. Selain itu juga ada saung apung untuk menikmati kuliner dari Kampoeng Air.

"Di sini juga banyak menu makanan harganya terjangkau, bisa nikmati kuliner dari atas kapal," terang dia.

Tanto menyebut selain kuliner, para pengunjung bisa berkeliling danau dengan naik perahu. Tarifnya mulai Rp 15 ribu. Berminat, Lur?



Simak Video "Antusiasme Warga Ngabuburit di JPO Pinisi Sudirman"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA