Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Apr 2022 10:03 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ngabuburit Syahdu di Hutan Mangrove Pantai Kertomulyo Pati

Dian Utoro Aji
detikTravel
Destinasi wisata Pantai Kertomulyo, Trangkil, Minggu (10/4/2022).
Foto: Dian Utoro Aji/detikJateng
Pati -

Sambil menunggu waktu berbuka puasa, traveler dapat mengunjungi Pantai Kertomulyo. Menikmati mangrove dengan suasana syahdu jadi andalannya.

Pantai Kertomulyo terletak di Desa Kertomulyo, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Di sana, pengunjung dapat menikmati keindahan hutan mangrove yang luasnya mencapai 12 hektar.

Momen yang paling ditunggu-tunggi di Pantai Kertomulyo adalah saat matahari terbenam. Saat ini, ngabuburit di pantai itu juga dinikmati sejumlah wisatawan.

Salah satunya adalah Andrean. Ia datang bersama keluarga untuk menunggu buka puasa.

"Pernah ke sini, cuma dulu belum seperti ini. Sekarang bagus, hutan mangrove dan tepi pantainya cocok buat menunggu Magrib," kata Andrean seperti dikutip dari detikJateng.

Pengelola wisata Pantai Kertomulyo, Ali (25), mengatakan Pantai Kertomulyo mulai dikelola untuk wisata sejak 2017. Keindahan hutan mangrove menjadi ikonnya.

"Sejak tahun 2017 sudah dikembangkan untuk wisata. Karena ini kan banyak mangrove, banyak orang ke sini, akhirnya dikembangkan menjadi tempat wisata seperti sekarang," kata Ali saat ditemui detikJateng.

Ari menerangkan, pengunjung Pantai Kertomulyo cukup membayar parkir saja. Adapun tarif parkir untuk mobil Rp 10 ribu, sepeda motor Rp 5 ribu, dan sepeda Rp 2 ribu.

"Akhir pekan biasanya ramai, bisa seribuan orang yang berkunjung dalam sehari. Mereka dari Trangkil dan sekitarnya, ada juga dari Juwana, Pati," terang Ari.

Berita ini sudah tayang di detikJateng. Untuk mendapatkan informasi seputar Semarang dan sekitarnya, kunjungi tautan ini.



Simak Video "Imbas One Way di Tol, Jalur Pantura Subang Padat"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA