Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 26 Apr 2022 19:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Jalur Pantura Situbondo Punya 5 Rest Area dengan Panorama Cantik

Rest area di Situbondo
Foto: Chuk S Widharsa/detikJatim
Jakarta -

Pemudik yang melintasi jalur pantura (pantai utara) wilayah Situbondo, tak salah jika menyempatkan mampir ke 5 rest area ini. Di sini, pengendara tak hanya bisa beristirahat. Namun, juga bisa berwisata dan menikmati pemandangan yang ciamik.

Jalur pantura wilayah Situbondo merupakan salah satu jalur cukup panjang. Panjangnya sekitar 110 kilometer, dari arah barat ke timur atau sebaliknya.

Jalur ini membentang mulai Kecamatan Banyuglugur yang berbatasan dengan Kabupaten Probolinggo, hingga kawasan hutan Baluran yang berbatasan dengan Kabupaten Banyuwangi.

Sepanjang rute ini, setidaknya ada 5 rest area yang bisa dijadikan tempat persinggahan untuk beristirahat sejenak. Rest area ini menyuguhkan spot wisata yang menarik. Pengendara tinggal memilih sesuai kehendak.

5 rest area ini lokasinya berada di jalur pantura. Sehingga, pengendara tak perlu susah-susah untuk mengaksesnya. Tinggal menepikan kendaraannya ke tempat parkir yang telah disediakan.

Berikut 5 rest area yang tawarkan spot wisata ciamik di Situbondo:

1. Utama Raya Beach Banyuglugur

Rest Area Utama Raya ini terbilang sangat lengkap. Di sini, ada sejumlah fasilitas yang disuguhkan, mulai dari SPBU, toilet yang bersih dan cukup banyak, musala, cafe, mini market, restoran, hingga tempat oleh-oleh.

Di sini juga ada cottage yang bisa digunakan pemudik beristirahat. Selain itu, ada pantai yang menyuguhkan hamparan pemandangan yang memanjakan mata.

Rest area di SitubondoRest area di Situbondo Foto: Chuk S Widharsa/detikJatim


2. Pantai Bletok Mlandingan

Rest area di SitubondoPantai Bletok di Situbondo Foto: Chuk S Widharsa/detikJatim

Pantai Bletok berada di Desa Bletok, Kecamatan Bungatan, Situbondo. Pemudik dari arah Surabaya bisa singgah di rest area Pantai Bletok untuk sejenak melepas kepenatan.

Rest Area Bletok menyuguhkan fasilitas umum parkir mobil dan motor, kafe, gazebo, hingga spot swafoto. Di sini, pengunjung bisa menikmati pantai dengan background Gunung Ringgit dan udara segar. Jangan lupa juga menikmati kuliner sea food atau ikan bakar khas Situbondo dan segarnya es kelapa muda.

3. Pantai Pasir Putih Bungatan

Salah satu rest area di jalur Pantura Situbondo yang sayang jika dilewatkan yakni Pantai Pasir Putih. Selain untuk singgah sejenak, tempat ini juga menarik jadi jujugan wisata

Pantai ini landai dan memiliki spot pasir luas. Ombaknya pun tenang, sehingga cocok untuk berenang anak-anak. Di objek wisata ini juga bisa untuk atraksi permainan air. Misalnya berenang menggunakan ban, serta bermain kano. Bagi yang suka olahraga menyelam atau sekadar snorkling, bisa melakukannya di sini.

Pantai Pasir Putih SItubondoPantai Pasir Putih SItubondo Foto: Chuk S Widharsa/detikJatim

Selengkapnya kamu baca di sini ya.



Simak Video "Savana Bekol, Sensasi Seru dan Menegangkan Safari Satwa Malam Hari, Situbondo"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA