Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 04 Mei 2022 22:11 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Masuk Tempat Wisata di Tasikmalaya ini Berasa ke Jepang dan Korea Sekaligus

Tempat wisata di Tasikmalaya, Jawa Barat, zaman sekarang tak kalah menarik, seperti Taman Wisata Karang Resik. Traveler siap-siap menjelajahi berbagai tempat menarik seperti ke Jepang, Korea atau Eropa.
Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya, asyik buat foto-foto di sini (Foto: Dadan Kuswaraharja)
Tasikmalaya -

Tempat wisata di Tasikmalaya, Jawa Barat, zaman sekarang tak kalah menarik, seperti Taman Wisata Karang Resik. Traveler siap-siap menjelajahi berbagai tempat menarik seperti ke Jepang, Korea atau Eropa.

Lokasi Taman Wisata Karang Resik

Taman Wisata Karang Resik berada di Jl. Mohamad Hatta, Sukamanah, Kecamatan Cipedes, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat 46131. Dari Pusat Kota Tasikmalaya seperti Alun-alun Kota Tasikmalaya, traveler mengendarai ke arah Ciamis, sekitar 10 menit jika jalanan lancar. Tidak jauh dari pusat kota.

Tiket Masuk Taman Wisata Karang Resik

Untuk bisa menjelajahi beberapa tempat terkenal di Asia dan Eropa ini, traveler cukup mengeluarkan budget Rp 35 ribu per kepala untuk tiket masuknya tapi ini bukan tiket terusan ya. Untuk anak di bawah 85 cm tidak akan dikenai biaya tiket alias gratis. Ada gratis minuman ringan buat pemegang tiket.

Namun seperti halnya kebanyakan taman wisata lainnya, tiket masuk tidak berlaku untuk berenang di waterpark, mandi bola, ataupun ke beberapa lokasi di farm house seperti cat house hingga berfoto atau memberi makanan hewan. Ada biaya tambahan mulai dari Rp 20 ribu.

Untuk parkir kendaraan, traveler hanya membayar Rp 5 ribu untuk roda empat.

Fasilitas dan aneka wahana Taman Wisata Karang Resik

Beberapa bangunan di Karang Resik ini terletak di posisi yang tinggi, pas dengan kontur tanah di Tasikmalaya yang tinggi.

Misalnya saja jika traveler ingin melihat sakura yang bemekaran, harus menaiki banyak anak tangga. Tenang saja, anak tangga yang didaki tak curam.

Sesampainya di atas banyak spot instagramable yang menarik untuk berfoto.

Namun untuk turunnya, anak tangganya agak curam. Nah, traveler yang hendak mengajak orang tua sudah lansia berhati-hati. Pantauan detiktravel, beberapa lansia kesulitan untuk menuruni anak tangganya.

Sebenarnya, di area Jepang dan Korea ini dulunya bisa menyewa pakaian. Namun sejak pandemi ini dibatasi.

Selanjutnya, puas foto-foto di Taman Wisata Karang Resik

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Sensasi Petik Melon Langsung di Green House Tasikmalaya"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA