Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 26 Apr 2022 14:04 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Wisata Hits Tasikmalaya yang Bisa Dieksplor Sambil Libur Lebaran

Ilustrasi Mudik Lebaran
Ilustrasi foto mudik lebaran Foto: Shutterstock
Jakarta -

Tidak hanya Pantai Utara alias Pantura yang dikenal sebagai jalur mudik. Jalur selatan Jawa juga bisa dijadikan alternatif jalan menuju kampung halaman.

Apalagi jalur ini relatif lebih sepi dan tidak sepadat saat Anda melalui Pantura. Selain itu, di jalur Selatan ada banyak destinasi wisata yang menarik. Jadi sangat disayangkan kalau perjalanan mudik ke kampung tidak dimanfaatkan sambil berwisata dengan keluarga.

Nah, bagi yang berencana mudik melintasi jalur selatan, bisa mengunjungi 5 tempat wisata hits di Tasikmalaya berikut seperti dilansir dari laman CNN Indonesia. Apa saja ya?

Bukit Panyangrayan

Bukit Panyangrayan mampu memikat hati para pengunjung dengan pesona alamnya. Bukit ini dikenal sebagai spot menarik untuk menikmati sunrise dari atas ketinggian. Bahkan saking indahnya, ada yang menjulukinya sebagai negeri di atas awan.

Selain bisa memandang luasnya lautan awan dari puncak bukit, kamu bisa bersantai sambil menyantap snack yang tersedia di kafe. Buat yang ingin ke sini, lokasi Bukit Panyangrayan terletak di Kampung Pramuka Sadaukir Kapunduhan Barumekar, Sukapura, Sukaraja, Tasikmalaya, dan tempatnya buka 24 jam.

Danau Lemona Salopa

Danau Lemona SalopaDanau Lemona Salopa Foto: Foto: instagram.com/danaulemona_

Sedang mencari destinasi kuliner yang lagi hits di Tasikmalaya? Salah satu yang bisa dikunjungi yaitu Danau Lemona Salopa. Letaknya di Jalan Raya Salopa. Tak hanya populer, restoran yang kental dengan nuansa pedesaan ini juga menjadi tempat kulineran favorit keluarga. Selain puas menyantap aneka menu masakan khas Sunda, pengunjung bisa sekaligus bermain wahana air perahu dayung, jembatan gantung dan masih banyak lagi.

Pantai Pamayangsari

Pantai Pamayangsari di Sindangkerta, Cipatujah termasuk tempat wisata Tasikmalaya yang sedang populer. Pantai ini sudah ada cukup lama. Bahkan, sejak tahun sejak tahun 1973, Pantai Pamayangsari selalu ramai oleh wisatawan lokal maupun dari luar Tasik.

Salah satu yang menarik perhatian yaitu ritual unik syukuran laut. Syukuran laut atau sebutan lainnya pesta pantai dan pesta nelayan diyakini sebagai bentuk rasa syukur warga sekitar kepada tuhan.

Teejay Waterpark

Teejay WaterparkTeejay Waterpark Foto: Foto: instagram.com/teejaywaterpark

Berkunjung ke Tasikmalaya jangan lupa mampir ke Teejay Waterpark. Di sini kamu bisa bermain air sepuasnya sambil melepas penat setelah menempuh perjalanan cukup panjang dari Jakarta.

Teejay Waterpark menyediakan berbagai wahana bermain yang asik, mulai dari slider, ember tumpah, kolam arus, hingga kolam ombak. Tersedia pula kios-kios perlengkapan sewa alat berenang sampai restoran. Di area bagian luar juga terdapat taman bermain tanpa kolam air.

Karaha Bodas

Jika ingin melihat betapa indahnya kawah gunung, bisa mengunjungi Karaha Bodas yang terletak di Kadipaten yaitu Tasikmalaya bagian utara. Ini merupakan destinasi wisata kawah putih yang ikonik dan hits di kalangan wisatawan. Lokasinya di Kadipaten yaitu Tasikmalaya bagian utara. Pengunjung bisa menikmati lanskap kawah putih di tempat ini sambil berkemah atau agrowisata di area hutan pinusnya.

Itulah tadi 5 rekomendasi wisata yang bisa dikunjungi saat mudik Lebaran. Lumayan kan, bisa healing tipis-tipis sambil menuju ke kampung halaman. Jadi, yang mana favoritmu?

Agar perjalanan makin nyaman, pastikan melindungi diri dan keluarga dengan proteksi yang tepat. Seperti Zurich Travel Insurance, yang memberikan proteksi menyeluruh bagi kamu dan orang-orang tersayang.

Kalau kamu mudik menggunakan kendaraan pribadi tenang aja, Zurich Travel Insurance bisa melindungi kamu. Selain itu, asuransi perjalanan dari Zurich ini juga bisa meng-cover perjalanan jauh dengan minimum jarak 100 Km dari tempat tinggal kamu, lho. Mudik sambil wisata jadi lebih aman dengan Zurich Travel Insurance!



Simak Video "Nikmati Keindahan Laut dari Puncak Guha Garut"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA