Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 07 Mei 2022 10:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

18 Tempat Wisata di Bali untuk Liburan Bareng Bestie

Syanti Mustika
detikTravel
Wisatawan di Nusa Penida
Wisatawan di Nusa Penida, Bali (Foto: Dewa Gede Ramayadi/d'Traveler)

10. Garuda Wisnu Kencana

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau GWK Bali merupakan tempat wisata keluarga populer lainnya di pulau Bali. Daya tarik utama dari GWK Bali adalah Patung Garuda Wisnu Kencana dengan tinggi 75 meter dan lebar patung 65 meter.

Taman budaya ini berada di Jalan Raya Uluwatu, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Garuda Wisnu Kencana, ikon Bali memang indah. Di tengah pandemi, seperti apa ya di sana?Garuda Wisnu Kencana Foto: Bonauli/detikcom

11. Sidemen

Sidemen merupakan kecamatan yang berada di Karangasem Bali. Dalam video itu, Olivia menyebut Sideman cocok bagi wisatawan yang ingin healing trip dan ingin menikmati pemandangan di pegunungan.

Bisa dikatakan Sidemen adalah tempat antimainstream di Bali. Biasanya, orang-orang akan datang ke Ubud jika ingin menikmati pemandangan sawah. Namun, suasana serupa juga bisa kamu temukan di Sideman, lho.

12. Nusa Penida

Nusa Penida merupakan salah satu pulau populer dengan banyak destinasi pantai cantik. Sebut saja Pantai Kelingking, Broken Beach, Angel's Billabong, dan Pantai Atuh Nusa Penida. Untuk ke pulau ini kamu harus menyeberang dengan kapal.

Wisatawan di Nusa PenidaWisatawan di Nusa Penida Foto: Dewa Gede Ramayadi/d'Traveler

13. Pura Lempuyang

Pura Lempuyang adalah salah satu pura tertua dan dihormati di Bali. Setara dengan Pura Besakih, Pura Lempuyang biasa juga disebut dengan 'The Mother Temple of Bali'. Pura ini berada di Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem.

Pura Lempuyang berada di puncak Gunung Lempuyang, tepatnya di ketinggian 1.175 mdpl. Untuk ke puncak pura kamu harus naik tangga sebanyak 1.700 anak tangga.

14. Desa Penglipuran

Kamu yang ingin merasakan suasana desa tradisional di Bali yang asri dan asli, datang saja ke Desa Penglipuran. Di sini kamu bisa melihat jajaran rumah tradisional Bali yang tersusun rapi dengan desain yang sama.

Juga di setiap rumah ditanami pohon bunga dan tertata rapi juga. Desa ini juga sangat bersih. Alamat desa wisata ini adalah Jalan Penglipuran, Desa Kubu, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli.

15. Pantai Nyang Nyang

Pantai Nyang Nyang berada di Desa Pecatu, Badung. Pantai ini pernah mendapat titel sebagai salah satu pantai terbaik di dunia 2018 versi CNN lho.

Pantai yang terkenal tersembunyi di Bali ini memang tidak terlalu ramai wisatawan. Untuk mencapai pantainya kamu harus menuruni ratusan anak tangga di tebing terlebih dahulu. Cocok nih untuk kamu yang ingin bersantai dan berselancar di pantai, namun tidak ramai wisatawan.

pantai nyang nyangpantai nyang nyang Foto: CNN Travel

16. Air Terjun Banyumala

Air terjun Banyumala berada di Banjar Asah Panji, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Air terjun ini dibuka untuk wisata semenjak tahun 2015.

Air terjun ini memiliki kolam yang jernih dan kedalamannya hingga dua meter, lho. Konon, saking jernihnya air kita bisa melihat dengan jelas dasar kolamnya.

17. Kintamani

Bila ingin bersantai di kafe sembari menikmati pemandangan pegunungan, kamu bisa datang ke Kintamani di Kabupaten Bangli. Di sana juga banyak kafe untuk mengisi perutmu dengan pemandangan indah.

Di sini kamu juga bisa menikmati keindahan Gunung Batur, Danau Batur, dan pura Batur yang terkenal sebagai salah satu spot foto cantik di Bali. Kamu bisa berenang sembari menatap keindahan Danau Batur, lho di pemandian air panas Toya Devasya.

Pulau Bali dikenal tak hanya dengan keindahan pantainya. Bisa dibilang, Bali adalah paket lengkap dalam berwisata; mulai dari pantai, sungai, gunung, lembah, persawahan, hingga kuliner dan seni budayanya, semua ada.Pulau Bali dikenal tak hanya dengan keindahan pantainya. Bisa dibilang, Bali adalah paket lengkap dalam berwisata; mulai dari pantai, sungai, gunung, lembah, persawahan, hingga kuliner dan seni budayanya, semua ada. Foto: Eduardo Simorangkir

18. Canggu

Nih cocok banget bagi kamu yang suka nongkrong, Canggu punya banyak beach club dengan ragam pilihan. mulai dari harga murah sampai mahal bisa kamu nikmati di sana. Dan, untuk melihat sunset Canggu bisa juga menjadi pilihan kamu.

Beberapa pantai di Canggu yang bisa kamu kunjungi di antaranya, Pantai Bolong, Pantai Canggu dan Pantai Berawa.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Pantai Kuta, Menikmati Indahnya Seberkas Cahaya Senja, Bali"
[Gambas:Video 20detik]

(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA