Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 28 Mei 2022 21:43 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Kapal ke Gili Trawangan Dipadati Wisatawan

Tim detikcom
detikTravel
Sejumlah wisatawan saat akan menyebrang melalui Dermaga Rakyat Pelabuhan Padangbai, Karangasem, Bali, Sabtu (28/5/2022).
Foto: Istimewa
Karangasem -

Dermaga Rakyat Pelabuhan Padangbai yang terletak di Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali, mulai dipadati oleh wisatawan yang hendak menyeberang menuju Gili Trawangan, NTB.

Dalam sehari, sebanyak 600-700 orang wisatawan baik domestik maupun mancanegara melakukan penyeberangan menggunakan fast boat via Dermaga Rakyat Pelabuhan Padangbai.

Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Padangbai, Ni Luh Putu Eka Suyasmin mengatakan penyeberangan di Dermaga Rakyat Pelabuhan Padangbai mulai ramai sejak sebulan terakhir.

Meningkatnya jumlah wisatawan yang menyeberang melalui Dermaga Rakyat Pelabuhan Padangbai tersebut diduga karena kebijakan pemerintah yang mulai melonggarkan persyaratan saat menyeberang.

Pihak KSOP Padangbai pun menambah jumlah perjalanan dari yang awalnya hanya 2 trip, kini menjadi 7 trip per hari.

"Dengan mulai ramainya jumlah wisatawan yang menyeberang otomatis kita juga menambah trip sejak sebulan lalu, dimana yang semula 2 trip per hari sekarang menjadi 7 trip per hari," kata Eka Suyasmin.

----

Artikel ini sudah tayang di detikBali. Baca selengkapnya di link ini



Simak Video "Ganasnya Si Jago Merah Lahap 40 Kamar Hotel di Gili Trawangan"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA