Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 02 Jun 2022 15:51 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Tempat Wisata di Ende NTT, dari Danau Kelimutu Sampai Museum Bung Karno

Tim detikcom
detikTravel
Gunung Kelimutu terletak di Flores, NTT, punya 3 danau yang bisa berubah warna. Di puncak, wisatawan juga bisa menikmati kopi sembari menyaksikan keindahan danau yang aduhai.
Foto: Budi Sugiharto
Jakarta -

Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur, memiliki wisata alam dan sejarah. Berikut rekomendasi wisata Ende.

Kota Ende, yang dijuluki Kota Pancasila, karena menjadi saksi lahirnya Pancasila. Setiap peringatan Hari Lahir Pancasila, Ende selalu menghadirkan parade kebangsaan.

Untuk mengenang momen bersejarah Hari Lahir Pancasila, Anda bisa menonton parade kebangsaan ataupun berkunjung ke tempat-tempat wisata bersejarah yang ada di Kabupaten Ende, NTT.

Di antaranya yang paling ikonik adalah Taman Renungan Bung Karno dan Museum Bung Karno (Rumah Pengasingan Bung Karno). Kedua objek wisata bersejarah ini menjadi saksi bisu lahirnya Pancasila.

Berikut ini 5 tempat wisata di Ende, NTT, yang menarik dikunjungi:

1. Pantai Pasir Putih

Pantai berpasir putih ini merupakan tempat kura-kura dan penyu bertelur.

Pantai berpasir putih ini beralamat di Kecamatan Ndona Timur, 20 kilometer dari Kota Ende, Kabupaten Ende, NTT.

2. Kerikil Hijau di Pantai Penggajawa

Pantai Batu Hijau Penggajawa merupakan pantai dengan hamparan batu hijau. Objek wisata ini terletak di Desa Penggajawa, Kecamatan Nanga Panda, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Jarak dari Kota Ende, Ibukota Kabupaten Ende ke Pantai Batu Hijau sejauh 20 kilometer. Waktu tempuh perjalanan menggunakan angkutan darat selama 20 menit.

3. Danau Kelimutu

Danau KelimutuDanau Kelimutu (Bekti Yustiarti/d'Traveler)

Danau Kelimutu berada di kawasan Taman Nasional Kelimutu. Danau dan Taman Nasional Kelimutu beralamat di Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Danau ini hanya berjarak 55 kilometer dari Ende atau 100 km dari Maumere.

Pesona keindahan Danau Kelimutu tidak terlepas dari danau tiga warna, yaitu Tiwu Ata Polo (danau warna merah), Tiwu Nua Muri Koo Fai (danau warna biru) dan Tiwu Ata Mbupu (danau warna putih). Ketiga danau ini warnanya bisa berubah-ubah, yang disebabkan oleh komposisi mineral di dalam danau itu.

Halaman berikutnya >>> Taman Renungan Bung Karno....

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA