Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 04 Jun 2022 08:41 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Berburu Vitamin Sea di Bali, Ini 7 Pantai Rekomendasinya

bonauli
detikTravel
Pantai Tegal Wangi
Pantai Tegal Wangi (Misbakhul Ulum/d'Traveler)
Jakarta -

Hiruk-pikuk kota yang bising membuatmu lelah dan mendambakan rehat. Suasana tenang Bali selalu saja jadi pilihan untuk melepaskan penat.

Ya, Bali jadi salah satu destinasi domestik yang ramai saat momen liburan. Ada banyak pilihan wisata di Pulau Dewata.

Namun dari semuanya, vitamin sea atau atraksi pantai adalah pilihan paling populer Bali.

Dirangkum detikTravel, inilah rekomendasi destinasi pantai di Bali:

1. Pantai Bingin

Pantai ini jadi destinasi populer yang tersembunyi di Bali. Berada di Desa Pecatu Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, pantai ini harus diakses lewat tangga dan gang sempit.

Tapi keindahannya tak perlu diragukan lagi. Pantai ini punya pasir putih, karang borong dan air yang jernih. Pagi hari atau sunset jadi waktu terbaik untuk menikmati pantai ini.

2. Pura Luhur Uluwatu

Tari kecak hanoman uluwatuTari kecak hanoman uluwatu Foto: (Bonauli/detikTravel)

Pura Luhur Uluwatu jadi destinasi populer karena pertunjukan tari kecaknya. Pertunjukan satu jam ini menceritakan tentang epos Ramayana yang mengikuti penculikan Sita oleh Rahwana, pencarian Sita oleh Hanuman, dan pertempuran antara Rama dan Rahwana.

Tak hanya menonton pertunjukan tari Kecak, traveler juga bisa menikmati pemandangan menakjubkan matahari terbenam di atas tebing.

Jadwal pertunjukan tari Kecak mulai pukul 18.00 - 19.00 Wita. Harga tiket tari Kecak dan api untuk 1 orang dewasa (10 tahun ke atas) Rp140 ribu. Untuk harga tiket masuk Pura Uluwatu Rp50 ribu untuk wisatawan asing dan Rp30 ribu untuk wisatawan domestik.

3. Pantai Jimbaran

Bali dan deretan pantai cantiknya sudah menunggumu. Bosan dengan sunset Kuta, coba ke Jimbaran.Pantai Jimbaran Foto: Muhammad Ridho

Saat malam tiba, Pantai Jimbaran bisa menjadi pilihan. Dinner dengan suasana pantai ini jadi favorit warga sekitar, apalagi saat weekend. Kalau sunset biasanya jingga, di Jimbaran lebih romantis dengan warna pink keunguan.

4. Tegal Wangi Beach

Pantai Tegal WangiPantai Tegal Wangi Foto: Fakhri Dhiaulhaq/d'Traveler

Pantai ini berada di Jimbaran, Kuta Selatan. Hanya 13 km dari Bandara I Gusti Ngurah Rai dan 22 km dari Kota Denpasar.

Pantai Tegal Wangi berada di bawah tebing, dan untuk menuju ke pantai traveler harus menuruni anak tangga seadanya melewati bebatuan yang cukup besar. Tenang saja, turunan ke bawah tidaklah curam. Namun kamu harus tetap berhati-hati karena bebatuan cukup tajam.

Pantainya tidaklah panjang, namun sangat cantik. Pasir pantainya putih dan lembut, dihantam oleh deburan ombak laut.

(Halaman selanjutnya>>>)

5. Tanah Lot

Tanah Lot menjadi salah ikon pariwisata Bali. Tapi semenjak pandemi Corona, pariwisata Bali tidak lagi berdenyut, salah satunya Tanah Lot. Berikut foto-fotonya yang diambil pada Jumat (28/5/2021).Tanah Lot Foto: Andi Saputra

Tanah Lot adalah salah satu pura di Bali yang punya sejarah erat dengan umat Hindu Bali. Kamu bisa berkeliling selama satu setengah jam untuk menikmati destinasi tersebut. Dan di sana juga ada beberapa tempat yang dapat disinggahi.

Kamu bisa mencoba berkunjung ke Goa Ular Suci yang berada di bawah tebing. Menariknya, goa ini hanya dapat dikunjungi ketika air surut.

Selain Goa Ular Suci, ada juga Batu Bolong Temple yang dapat dikunjungi jika kamu ingin menikmati matahari terbenam. Di tempat ini, wisatawan dapat menyaksikan teater matahari terbenam.

6. Pantai Seminyak

Warna-warni Pantai SeminyakWarna-warni Pantai Seminyak sebelum pandemi Foto: Diah Sumariani/d'Traveler

Pantai Seminyak berada di Desa Seminyak, Kecamatan Kuta. Terkenal dengan sunset dan dan pasir putihnya. Pantai ini bisa jadi pilihan untuk berburu senja bersama pasangan.

Kegiatan lain yang bisa kamu lakukan di sini adalah bermain surfing. Harga lesnya Rp 200 ribu saja selama 2 jam.

7. Pantai Suluban

Pantai Suluban BaliPantai Suluban Bali Foto: (Syanti Mustika/detikcom)

Mungkin belum banyak yang tau, Pantai Suluban berada di kawasan pariwisata Bali selatan tidak jauh dari Pantai Uluwatu. Pantai dengan pemandangan pasir putih yang diapit tebing tinggi ini merupakan salah satu kawasan favorit untuk berselancar.

Selain untuk berselancar terdapat toko souvenir dan kafe di atas tebing yang menyuguhkan suasana sunset dengan suara deburan ombak yang eksotis. Tak perlu biaya untuk masuk ke pantai, namun untuk kamu harus membayar uang parkir kendaraan sebesar Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA