Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 03 Jun 2022 16:04 WIB

TRAVEL NEWS

Tour Guide Kenang Sosok Eril yang Sempat Liburan di Bali

Syanti Mustika
detikTravel
Emmeril Kahn Mumtadz adalah putra Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. Emmeril dinyatakan hilang karena terseret arus saat berenang di Sungai Aare, Swiss.
Foto: Instagram @ataliapr/ @emmerilkahn
Jakarta -

Putra Ridwan Kamil, Eril punya kesan tersendiri bagi tour guide yang pernah menemani dia liburan di Bali. Eril adalah anak yang baik, katanya.

Satu minggu kita menunggu kabar dari hilangnya Putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz. Semoga kita segera mendengar kabar dari keberadaan Eril. Amin.

Mengingat momen terdahulu, salah satu guide di Bali, Putu Reza mengungkapkan kenangannya saat menemani Eril liburan di Bali pada tahun 2021 silam. Ada kesan tersendiri sosok Eril di matanya.

"Eril baik banget. Tidak membedakan sama sekali. Bahkan kita seperti teman yang sudah sangat lama kenal, padahal baru kenal 18 September 2021 lalu waktu ada project shooting untuk Bank BJB di Bali," cerita Putu saat dihubungi detikcom, Jumat (3/6/2022).

Putu bercerita bahwa disela-sela syuting Eril dan teman-temannya menyempatkan diri untuk keliling wisata Bali. Mereka melakukan trip sunrise ke Pura Tamblingan dan Banyuwana Amertha Waterfall yang jaraknya tidak jauh dan searah pulang ke bandara.

Pertemuan mereka pun berlanjut pada tanggal 25 September 2021. Eril mengabari Putu, dia dan keluarga akan liburan ke Bali dalam rangka ulang tahun Ridwan Kamil.

"Dia ngabarin mau ke Bali acara ultah bapak tanggal 4 Oktober. Dan minta diantar jalan-jalan 1 hari bareng adiknya tanggal 5 Oktober-nya," tambahnya.

Sewaktu mendampingi Eril dan keluarga, ternyata mereka sempat melakukan obrolan singkat. Banyak tempat yang ingin dikunjungi Eril di Bali.

"Banyak sekali yang ingin Eril datangi, karena hanya 1 hari saja dan waktu itu masih PPKM dan belum banyak yang buka, akhirnya 1 hari itu kita ke Bali Safari, Water Sport di Benoa, main Flying Fish dan Parasailing Adventure, Nyangnyang Beach, Pura Uluwatu, dan nonton Tari Kecak di Pura Uluwatu," ujarnya.

"Waktu itu saya juga sempat ngobrol sama bapak dan ibu, karena Eril ajak saya masuk ke villa waktu saya jemput. Kemudian dikenalin ke Bapak Ridwan dan ibu, lalu diajak sarapan bersama," lanjutnya.

Eril dan Zara saat liburan di BaliEril dan Zara saat liburan di Bali Foto: Instagram/emmerilkahn

Putu pun mengakui bahwa dia sedih saat mendengar kabar tentang Eril. Dia berdoa semoga ada kabar baik dari Eril.

"Sedih pertama kali dengar berita tentang Eril. Cuma bisa berdoa agar Eril selamat. Karena saya yakin tidak ada yang tidak mungkin jika Tuhan berkehendak. Semoga segera ketemu, kembali ke keluarga dan bisa jalan-jalan ke Bali lagi ke semua tempat yang ingin sekali dia datangi," tutup Putu.



Simak Video "Ridwan Kamil Ungkap Potret Terakhir Eril Hasil Jepretannya"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA