Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 22 Jun 2022 20:42 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ingin Liburan ke Nusa Penida Tanpa Ribet? Pakai Saja Jasa Tur

Syanti Mustika
detikTravel
Tur ke Nusa Penida
Klingking Beach di Nusa Penida (Syanti/detikcom)

Lanjut tur di darat

Setelah tur snorkling sekitar 3 jam, kami pun lanjut menikmati tur darat menuju Broken Beach & Angels Billabong. Perjalanan dengan mobil sekitar 45 menit.

Cuaca siang itu cukup panas. Namun itu tidak menghambat semangat para wisatawan untuk menjelajah indahnya spot wisata di Nusa Penida. Sesampainya di Broken Beach & Angels Billabong, terlihat puluhan wisatawan yang asyik berfoto-foto ria tanpa terganggu cuaca panas.

Tur ke Nusa PenidaBroken Beach di Nusa Penida Foto: (Syanti/detikcom)

Saran kami, selalu siapkan topi, air minum dan uang cash ya. Karena cuaca sangat terik dan jangan lupa memakai sunblock. Oh ya, kamu perlu tahu juga untuk toilet umum di Nusa Penida berbayar Rp 5.000. Inilah salah satu kegunaan uang cash, membayar retribusi toilet umum.

Selanjutnya kami menuju restoran untuk makan siang dan rehat sejenak. Tepat jam 14.30 Wita kami pun lanjut menuju Klingking Beach yang terkenal dengan 'T-Rex' nya.

"Tidak ada uang karcis, di sini hanya perlu membayar parkiran saja," kata Ketut, driver yang menemani kami saat sampai di Klingking Beach.

Sesampai di lokasi, kami cukup terkejut karena ramai sekali wisatawan yang berburu foto di sini. Bahkan, di sini juga ada spot foto berbayar Rp 5.000 lho.

Tur ke Nusa PenidaPantai Klingking di Nusa Penida Foto: (Syanti/detikcom)

Sekitar 20 menit kami di Klingking Beach, kami langsung menuju ke Pelabuhan untuk bersiap-siap balik ke Sanur. Perjalanan menuju pelabuhan sekitar 45 menit.

"Saya takut nanti kita terjebak macet jika terlalu lama di Klingking Beach. Soalnya semua orang juga mengejar penyeberangan pada jam 16.30 kan. Dari pada kita nanti terjebak macet dan ketinggalan kapal, agak cepat saja ya Kak kita ke pelabuhan," ujar Ketut. Kami pun mengiyakan.

Setelah check in untuk penyeberangan, sekitar jam 16.40 WIB kapal kami pun berangkat menuju ke Pelabuhan Sanur. Itulah rangkaian tur yang kami nikmati di Nusa Penida menggunakan jasa tur.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA