Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 25 Jun 2022 14:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Sirkuit Samota Punya View Laut dan Pegunungan yang Unik

Faruk Nickyrawi
detikTravel
Sirkuit Samota
Sirkuit Samota. Foto: Faruk Nickyrawi/detikcom
Sumbawa -

Sirkuit Samota menjadi lokasi penyelenggaraan MXGP 2022. Pemandangannya di sekitarnya cantik!

Nama Samota kini sedang santer di kalangan olahraga sepeda motor cross, karena menjadi salah satu sirkuit yang menyelenggarakan seri ke-12 race motocross Grand Prix (MXGP) pada 24-26 Juni 2022.

Sirkuit Samota terletak di bagian Selatan Kabupaten Sumbawa. Jarak dari pusat Kota hanya sekitar 7 kilometer. Lokasi yang tak terlalu jauh dari jangkauan, aksesnya dapat dilalui dengan berbagai jenis kendaraan.

Kawasan Samota memiliki keunikan tersendiri, sirkuit yang berdiri di atas bekas lahan perkebunan jagung warga ini menawarkan view yang indah dan unik karena menawarkan dua panorama alam sekaligus.

Sirkuit Samota berhadapan langsung dengan laut lepas yakni dari sisi kiri Teluk Saleh pada bagian sisi barat. Pemandangan laut ini menjadi daya tarik sendiri ketika berada di areal sirkuit.

Pasalnya, Sirkuit Samota berada kurang dari 1.000 meter dari jalan raya, kondisinya yang berbukit, membuat pandangan langsung menghadap ke laut.

Sementara pada sisi timur, pemandangan di hadapkan oleh gunung yang menjulang. Meski tak terlalu tinggi, namun dapat memberikan keindahan tersendiri ketika sedang berada di Sirkuit Samota.



Simak Video "Soto Sop Kaki Sapi, Kuliner Lezat Dengan Cita Rasa Istimewa, Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA