Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 25 Jun 2022 10:15 WIB

TRAVEL NEWS

Dispar NTB Sediakan Camping Ground Gratis Untuk Penonton MXGP

Faruk Nickyrawi
detikTravel
Areal Camping Ground Gratis dari Dinas Pariwisata NTB.
Areal Camping Ground Gratis dari Dinas Pariwisata NTB (Faruk Nickyrawi/detikcom)
Sumbawa -

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), menyediakan spot camping ground gratis untuk penonton MGXP di sirkuit Samota Sumbawa selama tiga hari. Jumlahnya mencapai 50 unit tenda yang dapat digunakan untuk dua orang.

"Jumlah yang kami sediakan ada 50 tenda camping ground gratis. Kalau yang lain harus bayar," kata Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata NTB, Izzuddin Mahili, pada detikBali, Jumat (24/6/2022).

Lokasi tenda gratis ini berada tepat di Pantai Ai Loang Samota, sekitar 3 kilometer setelah melewati arena Sirkuit Samota. Warga yang ingin ke sini harus menunjukkan tiket, hanya saja ketersediaan terbatas mengingat banyaknya penonton.

"Ini yang gratis hanya Dispar saja, kalau yang lain harus bayar," ujarnya.

Bagi penonton yang tidak kebagian kamar hotel, masih ada camping ground yang bisa disewakan. Harganya mulai dari Rp 500 ribu dengan fasilitas lengkap.

Sementara itu, salah seorang EO penyedia camping ground berbayar, Candra Yudistira mengatakan, pihaknya menyediakan puluhan tenda yang dapat dibayar atau disewakan oleh para penonton yang tidak kebagian hotel.

"Ada tenda yang kita sewakan disini. Cuma Rp 500 ribu per malam. Banyak fasilitas yang kita sediakan," ungkap salah seorang EO penyedia camping ground berbayar, Candra Yudistira.

Areal Camping Ground Gratis dari Dinas Pariwisata NTB.Areal Camping Ground Gratis dari Dinas Pariwisata NTB. Foto: (Faruk Nickyrawi/detikcom)

Candra mengatakan, area camping ground berbayar berada di tengah camping ground Dinas Pariwisata NTB. fasilitas yang disediakan yakni toilet bersih layak pakai, layanan Wi-Fi atau internetan gratis serta boot yang menjual makanan.

"Fasilitas kita lengkap, ada Wi-Fi gratis, boot makanan. Kamar mandi layak pakai. Tinggal dinikmati saja," ujarnya.



Simak Video "Cicip Susu Kuda Liar Sumbawa yang Tersohor"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA