Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 24 Jun 2022 19:45 WIB

TRAVEL NEWS

Semangatnya Warga Sumbawa Sambut Para Pembalap MXGP dan MX2

Para pembalap saat Parade (Riders Tour) di jalan raya Sumbawa.
Para pembalap saat Parade (Riders Tour) di jalan raya Sumbawa (Faruk Nickyrawi/detikcom)
Sumbawa -

Ribuan warga Kota Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), tumpah ruah di jalanan hanya sekedar untuk melihat dan menyaksikan para pembalap MXGP dan MX2 serta para official yang melakukan parada di jalan raya Sumbawa.

Para warga memadati sisi kiri kanan jalan mulai dari jalan raya Garuda Nomor 1 Sumbawa, tepatnya mulai dari depan Kantor Bupati Sumbawa, hingga ke jalan Istana Dalam Loka Sumbawa pada Jumat (24/6/2022).

Warga sudah mulai terlihat berkerumun di depan jalan raya Makodim 1607 Sumbawa sejak pukul 13.00 Wita usai sholat Jum'at.

"Dari tadi kami disini, sudah ramai sekali ingin melihat para pembalap," ujar salah seorang warga, Nadia pada detikBali.

Para pembalap saat Parade (Riders Tour) di jalan raya Sumbawa.Para pembalap saat Parade (Riders Tour) di jalan raya Sumbawa. Foto: (Faruk Nickyrawi/detikcom)

Warga mengaku sengaja hadir lebih awal agar tidak berdesakan. Namun niat agar mendapatkan tempat leluasa, justru warga sangat padat sehingga tak ada tempat untuk berdiri.

"Ternyata sangat ramai, kita berdesakan berdirinya. Beruntung dapat liat tadi para pembalap yang parade," ujarnya.

Para pembalap MXGP dan official mulai melakukan parade atau Riders Tour sekitar pukul 16.30 Wita. Mereka diajak untuk mengitari kota Sumbawa dengan menggunakan kendaraan tradisional Dokar.

Sepanjang perjalanan, para pembalap terlihat antusias dan sangat heboh karena keseruan dari sambutan warga Sumbawa. Warga terlihat berdesakan agar untuk dapat bersalaman dengan para pembalap.



Simak Video "Serunya Menerbangkan Kerlap-kerlip Cantik Lampion, Sumbawa"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA