Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 07 Agu 2022 11:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Suka Surfing? Bisa Banget Nih Coba ke Pantai Batukaras

Berselancar di Pantai Batukaras Pangandaran.
Berselancar di Pantai Batukaras Pangandaran. (Aldi Nur Fadillah/detikJabar)
Pangandaran -

Kabupaten Pangandaran punya banyak pilihan pantai. Salah satu yang patut dicoba terutama bagi traveler yang suka berselancar adalah Pantai Batukaras.

Pantai Batukaras terletak di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Pantai ini berjarak sekitar 37 kilometer dari pusat kota Pangandaran. Dari Bundaran Marlin Pangandaran pantai ini dapat ditempuh sekitar 1 jam 14 menit menggunakan kendaraan.

Pantai Batukaras biasanya jadi salah satu tujuan utama para wisatawan mancanegara. Karena pantai ini memiliki ombak yang tenang namun panjang sehingga cocok untuk berselancar.

Meski terkenal di kalangan wisatawan asing, namun harga tiket masuk ke pantai ini masih terjangkau. Traveler hanya perlu membayar Rp 10.000 per orang untuk masuk ke kawasan ini.

Untuk kendaraan bermotor, harganya bervariasi tergantung dari jenis kendaraan yang digunakan. Berikut daftar harga tiket ke Pantai Batukaras Pangandaran untuk kendaraan:

  • Sepeda Motor Rp 20.000
  • Jeep/Sedan dan sejenisnya Rp 60.000
  • Minibus kecil dan sejenisnya Rp 95.000
  • Minibus Besar dan sejenisnya Rp 135.000
  • Bus Kecil dan sejenisnya Rp 205.000
  • Bus sedang dan sejenisnya Rp 295.000
  • Bus besar dan sejenisnya Rp 515.000

Selain Pantai Batukaras itu sendiri, sekitar kawasan pantai ini juga memiliki banyak destinasi wisata lain yang tak kalah menarik. Bagi traveler yang suka berselancar, bisa juga mengunjungi Pantai Sanghyang Kalang

Pantai Sanghyang Kalang hanya berjarak 50 meter dari Pantai Batukaras. Selain berselancar, di pantai ini traveler juga dapat berkemah dan bermain banana boat.

Kemudian di sebelah barat Pantai Batukaras ada Pantai Batu Nunggul (Hidden Beach Batukaras). Pantai ini dapat dimanfaatkan menjadi area berkemah dengan pemandangan yang eksotis.

Lalu 1 kilometer dari Pantai Batukaras terdapat sebuah konservasi mangrove. Lebih tepatnya di Dusun Sanghyang Kalang. Di sini traveler dapat menikmati pemandangan barisan pohon mangrove di Sungai Cijulang.

Tidak hanya itu, ada juga wisata River Trip Shane Josa. Ini merupakan wisata yang ditawarkan oleh Shane Josa Resort Pangandaran untuk menikmati keindahan Sungai Cijulang dengan menggunakan perahu.

Artikel ini telah tayang di detikJabar. Baca selengkapnya di sini.



Simak Video "Sempat Banjir Pengunjung, Pantai Batukaras Pangandaran Ditutup Sementara"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/ysn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA