Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 25 Mei 2019 10:50 WIB

D'TRAVELERS PHOTOS

Cantik dan Masih Asri dari Curug Tertinggi di Bogor

arman fauzi
d'travelers
Foto 8 dari 8
Kayak di film-film nggak? Kalau ke sini jaga kebersihan ya
Kayak di film-film nggak? Kalau ke sini jaga kebersihan ya
detikTravel Community - Wisata alam di Bogor memang tidak ada habisnya. Khususnya untuk wisata air terjun, Bogor terkenal dengan julukan Kota Seribu Curug, salah satunya adalah Curug Seribu.

Curug seribu merupakan air terjun tertinggi di Bogor dengan ketinggian menurut warga kurang lebih 80 meter. Curug ini berlokasi di kawasan wisata Salak Endah, Taman Nasional Halimun Salak. Ada 2 pintu masuk, pertama melalui Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (bertiket tambahan karena masuk kawasan Rp 10 ribu dan tiket masuk curug Rp 10 ribu).

Pintu masuk lainnya adalah dari lokasi perkampungan warga, Anda cukup bayar parkir motor Rp 5 ribu dan tiket masuk Rp 10 ribu. Perbedaannya adalah jarak trek jalan kaki, melalui Kawasan TNGHS Anda harus berjalan kurang lebih satu jam, sedangkan dari pintu masuk perkampungan warga hanya 15 menit.

Selain curug seribu, Anda dapat menikmati curug curug lain di kawasan ini mulai dari Curug Cigamea, Curug Putri, Curug Cipamingkis, Curug Ngampar dan lainnya. Kalau ke sini, teman-teman harap jaga kesopanan dan mematuhi peraturan dari pihak pengelola.

Ada batas-batas tertentu yang tidak boleh dimasuki pengunjung. Dan, tetap jaga kebersihan juga hati-hati ya!

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED