Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 21 Agu 2019 19:20 WIB

D'TRAVELERS PHOTOS

Menjelajah Pusat Kota Antigonish di Kanada

Nur I Handayani
d'travelers
Foto 1 dari 7
Papan Selamat Datang memasuki pusat kota Antigonish.
Papan Selamat Datang memasuki pusat kota Antigonish.
detikTravel Community - Kanada memang jauh dari Tanah Air. Tetapi, keindahan alam dan kotanya patut menjadi daftar tujuan wisata selanjutnya.

Antigonish adalah sebuah kota di wilayah Antigonish, Nova Scotia, Kanada. Kota ini adalah rumah bagi Universitas St. Francis Xavier dan merupakan dataran tinggi berkesinambungan tertua di luar Skotlandia. Berlokasi sekitar 160 kilometer (100 mil) timur laut Halifax, ibukota provinsi. Antigonish terkenal karena memiliki gerakan sosial, Gerakan Antigonish, diluncurkan dari Universitas St. Francis Xavier pada 1920-an oleh para pendeta dan pendidik lokal termasuk Pendeta Dr. Moses Coady dan Pastor Jimmy Tompkins.

Francis Xavier University terletak di Antigonish, dan dinobatkan sebagai universitas sarjana terbaik di Kanada oleh majalah Maclean selama lima tahun berturut-turut (2002-2006). St. Francis Xavier juga terkenal dengan Cincin-X dan Coady International Institute.

Antigonish adalah rumah bagi tiga sekolah umum: Sekolah Menengah Regional Dr. John Hugh Gillis, Sekolah Menengah St. Andrew dan Pusat Pendidikan Antigonish.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA