Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 09 Feb 2012 18:08 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Danau Plitvice, Danau Terindah di Dunia

Foto 2 dari 5
Danau Plitvice tampak atas (Sumber: themagicofscience.wordpress.com)
Danau Plitvice tampak atas (Sumber: themagicofscience.wordpress.com)
detikTravel Community -

Untuk Anda yang mencintai wisata danau, Kroasia memiliki danau terindah di dunia yaitu Danau Plitvice. Danau tersebut dikelilingi oleh 3 gunung dan tebing-tebing yang terjal. Danau ini juga dapat berubah warna.

Danau Plitvice bagian dari Taman Nasional Plitvice di Kroasia. Setiap orang yang telah datang ke danau ini sepakat mengatakan Danau Plitvice adalah danau terindah di dunia. Danau ini dikelilingi oleh tebing-tebing terjal nan curam dan tiga gunung, yaitu Gunung Mala Kapela, Gunung Dinaric Alps, dan Gunung Medvedak. Inilah yang menambah daya tarik Danau Plitvice.

Danau Plitvice adalah kumpulan 20 danau kecil di taman nasional ini, yang membentuk satu danau besar, cantik, nan indah. Danau ini terbagi atas dua bagian, yaitu danau atas dan bawah. Jika datang ke danau ini, Anda akan dibuat terpana oleh kecantikan air terjun yang ada. Air terjun ini berasal dari 20 danau tersebut. Seluruh danau ini membentuk air terjun indah yang mengalir di tebing. Benar-benar cantik!

Danau ini sangat menarik perhatian karena warnanya yang khas dan bisa berubah-ubah, yaitu biru, hijau, dan abu-abu. Warna ini tergantung musim yang sedang berlangsung. Ini karena perubahan warna berasal dari sumber mineral yang terkandung di dalamnya.

Keindahan panorama alam yang masih sangat alami dan asri ini telah menghipnotis seluruh wisawatan yang datang. Udaranya yang sejuk membuat siapa saja betah untuk berlama-lama di sana.

Untuk mencapai pusat air, Anda bisa melalui jalan yang terbuat dari jembatan kayu. Jembatan ini memang sengaja disiapkan pengelola untuk dilewati setiap pengunjung yang datang. Sambil berjalan melewati jembatan, Anda bisa menikmati suasana hutan Eropa Timur yang masih asri dan hijau.

Tapi ingat, Anda harus waspada jika datang berkunjung ke danau ini. Posisinya yang berada di dalam hutan menjadikannya sebagai sumber minum untuk serigala, rusa, dan hewan liar hutan lainnya.

Kecantikan, keindahan, dan keasrian tempat ini membuat UNESCO menetapkannya sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1979.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA