Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 21 Mei 2012 15:29 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Pantai Mawun, Lukisan Tuhan nan Cantik di Lombok

Desi Puspasari
d'travelers
Foto 3 dari 4
Putihnya pasir Pantai Mawun menjadi salah satu daya tarik untuk wisatawan (Sumber: aisltours.blogspot.com)
Putihnya pasir Pantai Mawun menjadi salah satu daya tarik untuk wisatawan (Sumber: aisltours.blogspot.com)
detikTravel Community -

Seakan tak kehabisan daya pikatnya, Lombok selalu memiliki stok pantai cantik. Keindahan pantai dengan pasir putih dan air laut yang jernih, menjadikan Pantai Mawun, Lombok sebagai destinasi yang banyak dicari wisatawan.

Berkunjung ke tiga Gili di Lombok, mungkin sudah menjadi banyak incaran wisatawan saat berkunjung ke Nusa Tenggara Barat. Bagaimana kalau kita mencoba mencari spot baru, tapi masih dalam lingkup Lombok? Ini dia Pantai Mawun, surga dunia yang berada di Lombok Tengah, NTB.

Pasir putih dengan laut yang sangat jernih menjadi daya tarik khusus untuk pantai ini. Buih-buih air akibat deburan ombak menjadi aksen di antara titik pertemuan air laut dan pasir.

Seolah tak mau terhalangi oleh kecantikan Pantai Mawun, terlihat sebuh bukit hijau yang menjulang di tengah laut. Hijaunya bukit, gradasi biru air lautnya, serta putihnya pasir Mawun, benar-benar harmonisasi yang sangat sempurna.

Walaupun, sudah ada beberapa turis asing yang datang ke sini tetap saja tak seramai Bali. Bersantai di bawah pohon yang rindang sambil menikmati es kelapa muda menambah kesempurnaan saat liburan Anda.

Mau lebih menantang, wisatawan juga bisa snorkeling atau diving. Keindahan alam bawah Mawun menyuguhkan beragam biota laut dengan terumbu karang yang alami. Ya, tak jarang dari mereka yang sudah pernah merasakan keelokannya, mengatakan,

"Bersantai di Mawun, seperti merasakan suasana romantis di Maladewa."

Menuju ke lokasi ini, wisatawan bisa menggunakan mobil atau motor dari kawasan Pantai Kuta, Lombok. Memang, Pantai Mawun berada di sebelah barat Pantai Kuta. Akan tetapi, urusan harga, Kuta di Lombok jauh lebih mahal ketimbang Kuta di Bali. Tapi, kalau urusan kenyamanan dan ketenangan alam Lombok lebih sepi daripada Bali.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED