Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 02 Jul 2012 14:53 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Inilah Hotel Ibis Terbesar di Asia Pasifik

Faela Shafa
d'travelers
Foto 1 dari 5
Isi kamar hotel (Shafa/detikTravel)
Isi kamar hotel (Shafa/detikTravel)
detikTravel Community -

Tahukah Anda, kalau Hotel Ibis Trans Studio Bandung merupakan hotel Ibis terbesar di Asia Pasifik. Hotel di kawasan terpadu Trans Studio Bandung itu memiliki lebih dari 600 kamar. Penasaran?

Ibis adalah hotel yang memiliki kategori budget hotel. Dengan taraf bintang 3, mereka menawarkan sensasi menginap yang minimalis dan modern. Ada 606 kamar siap menjadi rumah kedua para tamu yang datang. Suasana minimalis yang pop akan terasa kental saat masuk ke hotel ini.

Merah dan krem jadi warna mayoritas yang terlihat di sana. Pengamanan di sini lumayan terjaga karena lift hanya bisa diakses oleh para tamu hotel. Kamar dengan penerangan cukup dan nuansa warna yang sama seperti di lobby ditemui detikTravel saat menginap di sana, Minggu (1/7/2012) kemarin.

Kasur empuk berwarna putih serta selimut dan bantal berwarna senada jadi pengantar tidur para tamu dengan nyaman. LCD TV dengan saluran TV kabel juga menjadi teman yang tak pernah membosankan. Kamar ini memiliki lemari yang berisi deret keperluan para tamu seperti brankas, teko air panas dan kulkas kecil.

Sebuah jendela besar dengan gorden merah dan krem menyajikan pemandangan khas Kota Bandung. Jika memesan kamar di lantai yang tinggi, tamu bisa mendapat pemandangan matahari terbit atau matahari tenggelam dari jendela kamar. Meski memiliki jendela besar yang menghadap ke jalan, namun kaca jendelanya tergolong aman karena tidak tembus pandang.

Meja kayu panjang dengan kursi tertata rapi di depan jendela. Di sampingnya, ada sofa minimalis yang memanjang hingga dekat tempat tidur. Di sebelah kanan jendela, terdapat lemari tempat ekstra bantal dan tempat tamu menggantung baju. Lantai kamar yang dilapis kayu mampu mengurangi rasa dingin khas Kota Kembang yang ditambah pendingin ruangan.

Kamar mandinya pun tak kalah pop. Gantungan handuk bisa ditemui di bawah wastafel atau di pintu kubikel shower. Air panas dan dingin tersedia di sini. Ada hairdryer menempel di tembok kamar mandi yang bisa digunakan para tamu. Para wanita tak perlu lagi berat-berat membawa hair dryer dari rumah.

Di sini, sarapan sudah tersedia sejak pagi sekali hingga menjelang siang. Restoran Oopen menyediakan sarapan bagi tamu yang bangun terlalu pagi, dan tetap menyediakan sarapan bagi mereka yang bangun kesiangan. Restoran ini menspesialisasikan diri dalam makanan jenis pasta dan grill. Bar Oopen juga memiliki berbagai minuman unik dan enak yang bisa dinikmati para tamu.

Harga yang ditawarkan untuk satu kamar pada hari kerja adalah mulai dari Rp 560.000 per malam nett tidak termasuk sarapan. Sedangkan untuk akhir pekan, harga mencapai Rp 630.000 per malam tanpa sarapan. Ada juga hari-hari spesial atau saat liburan, harga per kamar per malam bisa mencapai Rp 970.000 tanpa sarapan. Jika ingin menikmati santapan di restoran, tamu bisa menambah bayaran seharga Rp 73.000 per pax.

Hotel ini tidak hanya bisa dinikmati para anak muda namun juga keluarga. Dari 606 kamar yang tersedia di sini, 222 di antaranya memiliki pintu penghubung yang bisa digunakan tamu berkeluarga.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA