Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 30 Des 2013 18:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Puaskan Diri Liburan dan Belanja Batik di Solo

Foto 3 dari 5
Suasana di dalam PGS
Suasana di dalam PGS
detikTravel Community -

Menghabiskan liburan Tahun Baru tak seru tanpa berbelanja barang baru. Liburan akhir tahun ke Solo, puaskan diri Anda dengan berbelanja batik di Pusat Grosir Solo (PGS) dan Beteng Trade Centre (BTC), surganya batik Solo!

Solo, selain terkenal dengan berbagai acara kebudayaan, ternyata juga tak lepas dari ikon batik. Kalau ke kota solo belum beli batik rasanya ada yang kurang. Apalagi Solo merupakan gudangnya batik.

Berbagai macam batik tersedia di Solo, mulai dari batik yang harganya murah sampai harganya bikin kantong bolong. Namun, harga tetap sebanding dengan kualitas.

Pusat Grosir Solo (PGS) merupakan salah satu pilihan belanja batik bagi Anda. Di sini Anda akan berwisata belanja sepuasnya. Namun, ketika sore hari para pedagang sudah menutup lapaknya.

Jadi sebaiknya Anda datang sekitar pukul 10.00 WIB. Kalau Anda datang terlalu pagi mereka juga belum buka lapak. Di PGS, wisatawan dapat berbelanja berbagai macam batik. Tak hanya batik, berbagai jenis pakaian dijual di sini.

Mayoritas barang yang dikual di PGS adalah barang siap pakai. Di tempat ini biasanya wisatawan membeli oleh-oleh baju batik atau kaos batik. Harganya pun terjangkau mulai dari Rp 20 ribu hingga ratusan ribu rupiah.

Ada pula yang menjual sepatu batik, tas batik jaket batik dan lain-lain. Dijamin mata Anda akan semakin tergiur kalau sudah sampai di tempat ini.

Di sebelahnya, ada Beteng Trade Centre (BTC). Kalau orang daerah kami sering menyebut Beteng. Tempat ini hampir sama seperti PGS, hanya saja mereka menjual lebih banyak bahan baku pembuatan pakaian.

Di sini Anda bisa membeli kain. Kain polos, kain batik, kain seragam, kain sprei semua ada di sini. Selain menjual kain, di sini juga pusatnya penjualan baju batik.

Ada juga pedagang yang menjajakan tas, sepatu, dan suvenir lain. PGS dan BTC serupa tapi tak sama. Ingin bukti silahkan datang ke tempat ini kalau ke Solo.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA