Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 03 Jan 2017 10:25 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Satu Lagi yang Cantik di Yogya, Pantai Goa Cemara

Foto 3 dari 4
Pasir hitam dan ombak yang berdebur
Pasir hitam dan ombak yang berdebur
detikTravel Community - Kota Yogya memang selalu istimewa di hati. Selain seni, budaya dan sejarah, pantai di sini juga begitu indah. Salah satunya adalah wisata Pantai Goa Cemara.

Anda yang sedang berlibur ke Yogya dan ingin menikmati wisata pantai yang tidak terlalu jauh dari kota bisa memilih Pantai Goa Cemara. Pantai yang lebih mudah dijangkau dengan medan yang tidak terlalu ekstrim ini juga memiliki romantisme tersendiri.

Letaknya sekitar 30 km dari Yogya kota ke arah selatan, Desa Gadingsari, Sanden, Bantul. Perjalanan dari Yogya kota ke Pantai Goa Cemara memakan waktu sekitar 1 jam.

Biaya masuk ke Pantai Goa Cemara cukup Rp 4.000 saja. Tiba di dalam, Anda akan disambut dengan rimbunnya pepohonan cemara yang menyejukkan mata bak hutan. Suasana romantis pun mulai terasa saat menjelajahi di area pepohonan cemara.

Masuk ke area pantai, Anda akan dimanjakan oleh birunya langit dan ramainya bunyi ombak yang berdebur. Jangan khawatir, meskipun Pantai Goa Cemara memiliki pasir hitam seperti di Pantai Parang Tritis, pemandangan langitnya tetap juara.

Tapi hati - hati ya, ombak di sini cukup besar dan berbahaya. Menurut saya, suasana romantis pun juga bisa Anda dapatkan di sini melalui jejak pohon cemara yang berada di tepi pantai. Anda bisa duduk santai menikmati pemandangan tepi pantai di bawah pohon cemara.

Ikon yang terkenal di sini selain pohon cemara adalah pusat penangkaran penyu. Anda bisa mengunjunginya untuk mempelajari secara langsung kehidupan penyu. Cukup romantis bukan? Yuk liburan ke pantai ini.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA