Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 30 Des 2016 12:14 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Bukan di Bali & Lombok, Ini Pulau Cantik di Madura!

Foto 1 dari 5
Pasir putih dan laut biru
Pasir putih dan laut biru
detikTravel Community -

Pulau kecil, pantai pasir putih dan air laut biru jernih. Pemandangan itu tak hanya ada di Bali dan Lombok, tapi Madura juga punya. Ayo liburan ke Gili Labak!

Selain terkenal dengan Keraban Sape dan, Madura juga menyimpan banyak mutiara pantai yang juara selain Pantai Lombang, seperti Gili Labak, Gili Yang dan Pantai Sembilan. Salah satu yang akan saya bahas di sini adalah Gili Labak.

Gili labak yang sering dijuluki Hidden Paradis" ini memang memiliki keindahan yang tak kalah dengan pantai - pantai lainnya. Hamparan pasir putih, laut yang berwarna biru kehijauan dengan langit yang berwarna biru akan memanjakan mata anda. Air lautnya pun masih sangat jernih.

Untuk sampai ke sini, anda harus menyebrang ke pulau madura terlebih dahulu. Setelah itu menuju kota Sumenep dan menyebrang lagi ke Gili Labak melalui Pelabuhan Kalianget. Perjalanan dari Kalianget menuju Gili Labak memakan waktu sekitar 1,5 jam.

Meskipun perjalanan menyebrang ke Gili Labak cukup lama, namun perjuangan menanti selama 1,5 jam itu akan terbayar indah dengan pemandangan pantai yang biru. Birunya warna laut dengan ombak yang saat itu tidak begitu besar, dijamin pasti membuat anda tidak mau beranjak pulang dari pulau ini. Hanya berjalan di sekitar pantai saja sudah mampu untuk menyembuhkan segala penat di kala kuliah atau bekerja.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA