Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 27 Apr 2017 11:53 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Libur Panjang Akhir Pekan, Seru-seruan di Museum Angkut

Arya Martin
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Menghabiskan akhir pekan bersama keluarga
Menghabiskan akhir pekan bersama keluarga
detikTravel Community - Kota Batu di Malang memang dikenal sebagai tujuan wisata. Satu yang bisa dikunjungi akhir pekan ini adalah Museum Angkut. Bisa seru-seruan di sini lho!

Kota Batu selalu dipadati pengunjung saat akhir pekan tiba. Banyak sekali destinasi yang menarik di Batu. Salah satunya adalah Museum Angkut yang sangat cocok untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

Sesuai dengan namanya, museum ini memiliki bermacam-macam koleksi sarana angkutan yang dipamerkan. Mulai dari angkutan tradisional yang masih menggunakan tenaga hewan hingga yang paling modern ada di museum yang dibuka sejak 9 Maret 2014 ini.

Lokasi museum ini berada di tengah Kota Batu, sehingga mudah di akses dimanapun kalian dan keluarga menginap. Museum ini dibangun di atas lahan seluas 3,8 hektar dan memiliki ruang pamer outdoor maupun indoor.

Keberagaman benda-benda sarana angkutan yang dipamerkan di sini juga menambah pengetahuan kita. Salah satu hal yang menarik perhatian saya adalah sebuah sudut yang berisi mobil-mobil klasik berwarna merah. Mobil-mobil ini merupakan mobil-mobil balap klasik yang hingga saat ini masih membuat siapa saja yang melihatnya terpesona.

Selain ruang pamer sarana angkut, di sini juga terdapat simulator penerbangan, wahana bermain, dan juga food market untuk wisatawan yang ingin mengisi perut yang lapar karena seharian bersenang-senang di musium angkut.

Sekalian itu juga pada jam-jam tertentu diadakan acara karnaval ataupun parade yang diselenggarakan oleh pihak musium untuk menghibur para pengunjung.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED