Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 10 Mei 2017 11:40 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Indah! Ternyata Sulawesi Selatan Juga Punya Danau Biru

Widi Arini
detikTravel Community
Foto 1 dari 4
Aliran Danau Kassi Kebo
Aliran Danau Kassi Kebo
detikTravel Community - Indonesia memiliki sejumlah danau ajaib yang berwarna biru. Ternyata, danau serupa juga ada di Taman Nasional Bantimurung, Sulawesi Selatan.

Danau Kassi Kebo adalah danau yang terdapat di dalam Taman Nasional Batimurung Bulusaurung. Letak Danau Kassi Kebo ini ada setelah Air Terjun Bantimurung.

Kita harus menempuh jarak kurang lebih 800 meter dari Air Terjun Bantimurung, melewati jalan setapak dan ratusan anak tangga. Memang agak melelahkan melewati anak tangga tersebut, tapi setelahnya kita akan melalui jalan setapak dengan pepohonan rindang di pinggirnya. Udara sejuk pun terasa menyegarkan raga kembali.

Di samping jalan setapak ini akan kita lihat adanya aliran sungai yang berwarna hijau tosca. Itu adalah aliran dari Danau Kassi Kebo dan bisa Anda nikamati sepanjang perjalanan menuju ke sana.

Selain itu kita juga bisa menikmati kicauan burun- burung yang menghuni hutan Taman Nasional Bantimurung ini. Kita dapat pula menikmati aliran hijau sungai ini dengan duduk di tempat duduk bambu yang sudah disediakan di pinggiran jalan setapak.

Tak begitu lama, kami pun sampai di tepian Danau Kassi Kebo yang mempesona. Memiliki tepian pasir putih dan gradasi air berwarna biru kehijauan menambah semarak keindahannya.

Bonusnya lagi kita dapat melihat kumpulan Kupu-kupu yang singgah di sekitaran danau ini. Tidak hanya satu, tapi puluhan bahkan ratusan jika beruntung.

Namun, jangan coba-coba untuk berenang di Danau Kassi Kebo ini. Meskipun airnya terlihat tenang, tapi danau ini memiliki pusaran air yang sangat kencang dan konon sudah menelan banyak korban. Oleh karena itu, sepanjang jalan menuju danau ini diberi papan peringatan untuk tidak mandi atau berenang di sini.

Mungkin ini adalah salah satu bukti dari kutipan diam-diam menghanyutkan.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED