Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 07 Des 2017 14:55 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Mau Jalan-jalan Malam di Hanoi, Simak Dulu Ulasannya

Marina Ika Sari
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Salah satu gedung di Kota Hanoi yang dipenuhi kelap-kelip lampu
Salah satu gedung di Kota Hanoi yang dipenuhi kelap-kelip lampu
detikTravel Community -

Jalan-jalan malam di Kota Hanoi memungkinkan traveler melihat sisi lain Vietnam. Apa itu?

Mengelilingi Kota Hanoi di malam hari ternyata seru dan memiliki sensasi tersendiri. Saya jadi bisa melihat langsung dan mempelajari kehidupan masyarakat di kota Hanoi. Saya menikmati night city tour ini dengan berjalan kaki untuk menikmati setiap sudut kota Hanoi.

Kota Hanoi pada malam hari sangat indah karena penuh dengan kelap-kelip lampu. Tidak hanya lampu kendaraan atau lampu jalan, ternyata bangunan-bangunannya juga dipenuhi lampu-lampu di setiap sisinya. Hal ini sangat unik dan menjadi daya tarik sendiri bagi saya karena belum pernah melihat gedung-gedung yang penuh lampu seperti itu.

Berikut ini adalah destinasi night city tour yang bisa kamu lakukan di Hanoi:

1. Hoan Kiem Lake (Danau Hoan Kiem)

Hoan Kiem Lake terletak di sekitar Old Quarter. Di Hoan Kiem Lake, kita bisa menikmati suasana malam kota Hanoi di pinggir danau. Di tengah-tengah Hoan Kiem Lake terdapat jembatan merah dan menara kura-kura. Sedangkan di pinggir danau terdapat taman yang dipenuhi dengan bunga-bunga cantik warna-warni.

Hoan Kiem Lake ini telah menjadi ruang publik bagi masyarakat Vietnam. Pada malam hari, tempat ini ramai dikunjungi masyarakat dan menjadi tempat nongkrong favorit. Menariknya adalah masyarakat Vietnam mempunyai kebiasaan unik yaitu hobi olahraga pada malam hari. Hal ini dilakukan mungkin karena masyarakat kota sibuk bekerja pada pagi hingga sore hari, sehingga baru bisa melakukan olahraga di malam hari.

Kita juga bisa menemukan dan mengikuti kegiatan dari berbagai komunitas di sini. Melihat berbagai keseruan kegiatan yang dilakukan oleh komunitas-komunitas tersebut, saya dan teman-teman tidak tinggal diam. Kami pun ikut bergabung dengan komunitas tari salsa dan ikut menari bersama. Pada malam itu, kami membaur bersama masyarakat kota Hanoi sambil menikmati alunan musik dan tarian.

2. Ly Thai To Park (Taman Ly Thai To)

Dari Hoan Kiem Lake, kita bisa menyebrang jalan ke Ly Thai To Park. Dinamakan Ly Thai To Park karena di taman ini terdapat patung Ly Thai To Park. Ly Thai To Park (Dinasti Ly) merupakan salah satu dinasti yang pernah menguasai Viet Nam. Dinasti ini menguasai Vietnam selama 216 tahun. Selama masa kekuasaannya, nama resmi Vietnam berubah dan Ly Thai To Park ini juga menjadi ruang publik bagi masyarakat Vietnam.

Di sini, masyarakat Vietnam datang bersama keluarga dan teman-teman mereka untuk menghabiskan waktu bersama. Tidak hanya itu, anak-anak juga asyik berlarian kesana kemari dan puas bermain bersama teman-teman mereka. Kita juga bisa berfoto-foto di sini karena di taman ini terdapat bunga-bunga cantik yang bermekaran.

Dari Hoan Kiem Lake dan Ly Thai To Park, saya belajar bahwa pemerintah berperan penting dalam membahagiakan rakyatnya. Salah satunya adalah dengan menyediakan taman-taman sebagai ruang publik bagi masyarakat Vietnam, sehingga dapat menjadi tempat hiburan murah, seru, dan berkegiatan positif.

3. Old Quarter

Di kawasan Old Quarter, terdapat berbagai macam kafe yang menjajakan aneka makanan Vietnam. Jika kamu ingin menikmati makan malam di kota Hanoi, kamu bisa mencari salah satu kafe dengan menu khas Vietnam di sini. Di sini juga bisa di bilang tempat nongkrong anak muda Vietnam.

Selain kafe-kafe, untuk urusan belanja souvenir atau oleh-oleh khas Vietnam, kamu juga bisa datang ke Old Quarter. Di sini berjejer toko-toko souvenir khas Vietnam, mulai dari pernak pernik pajangan, kerajinan tangan khas Vietnam, makanan dan minuman khas Vietnam, dan lain-lain. Jangan lupa untuk membandingkan harga di tiap toko dan tetap menawar harga agar mendapatkan harga terbaik.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED