Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 18 Jul 2017 13:45 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Bermain Bersama Monyet Liar di Hutan Pusuk Lombok

Brigida Emi Lilia
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Gerbang Lombok Barat, hutan pusuk terletak di perbatasan antara Lombok Barat dan lombok Timur
Gerbang Lombok Barat, hutan pusuk terletak di perbatasan antara Lombok Barat dan lombok Timur
detikTravel Community - Monyet-monyet liar yang menyenangkan tidak hanya bisa kamu nikmati di Bali. Saat berkunjung ke hutan Lombok, kamu juga bisa bermain bersama monyet liar lucu.

Mengunjungi Lombok, kita tidak hanya dapat menikmati pantai, pulau-pulau yang indah atau bukit-bukitnya saja. Di Lombok kita juga dapat berjumpa dengan monyet-monyet yang hidup bebas di habitatnya.

Hutan yang terletak diperbatasan Lombok Barat dan Lombok Timur ini dapat kita capai dengan perjalanan sekitar 30 menit dari kota Mataram. Pusuk dalam bahasa sasak memiliki arti puncak. Ya, hutan ini memang terletak di puncak ketinggian sehingga pemandangan dan udaranya sangat menyejukan.

Jalan yang hijau dengan pepohonan rindang menjadi pemandangan di hutan yang dikelola oleh Taman Nasonal Gunung Rinjani. jalanan yang beraspal mulus memudahkan pengunjung datang ke tempat ini.

Tetapi dengan kondisi jalan yang berliku-liku, pengunjung harus tetap waspada dan berhati-hati, terlebih saat mendekati lokasi akan terdapat banyak monyet di sepanjang jalan.

Bagi pecinta binatang, kamu dapat berhenti sejenak sekedar memberi makan monyet-monyet ini. Bawalah pisang atau kacang, maka monyet-monyet akan segera datang berkerumun. Tetap berhati-hati saat memberi makan monyet-monyet ini.

Bagi pengunjung yang tidak terlalu suka dengan monyet-monyet, tidak perlu kuatir karena monyet-monyet ini tidak mengganggu dan mengusik.  Jadi kita tetap bisa menyaksikan tingkah laku monyet-monyet dari dalam kendaraan.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: 10 Kota Teraman di Dunia

Kamis, 19 Okt 2017 22:25 WIB

Keamanan di destinasi wisata jadi salah satu pertimbangan penting bagi traveler. Inilah 10 kota paling aman untuk dikunjungi tahun 2017.