Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 14 Jul 2017 15:38 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Naik Kapal Pesiar, Ini yang Bikin Betah

Pradikta Kusuma
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Asiknya Naik Kapal Pesiar SS Virgo
Asiknya Naik Kapal Pesiar SS Virgo
detikTravel Community - Liburan naik kapal pesiar mulai digemari oleh traveler dari Indonesia. Ada banyak alasan mengapa liburan dengan kapal pesiar menyenangkan.

Mimpi apa saya semalam? Bisa naik kapal pesiar sebegini besar dan mewahnya. Perasaan tidak percaya masih membeku di dalam kepala seiring dengan langkah memasuki dek kapal super mewah bernama “Superstar Virgo.

Aku yang ba hanya sebatas menumpang kapal tanker, tugboat, ataupun ferry kali ini mempunyai pengalaman baru benar benar merasakan kemewahan yang mungkin semua orang idamkan. Yaa…aku naik kapal pesiar. 6 hari 5 malam kapal besar ini akan mengantarkan 2 ribu penumpangnya menyeberang Laut Cina Selatan.

Perjalanan yang cukup jauh dan memakan waktu. Berbagai pertanyaan pun langsung muncul menghinggapi. Apa tidak bosan berlayar di dalam kapal selama hampir seminggu? Mau melakukan apa saja nanti aku di sana? Yang biasanya aku bermain di hutan, gunung, pantai yang seakan tiada batasnya kini aku harus mendekam di dalam kapal selama 6 hari.

Hanya memandang laut dari dalam kamar sempit? Perasaan itu memang ada sebelum hari keberangkatan tiba. Namun semenjak kakiku melangkah ke dalam kapal dan mengetahui semuanya perasaan perasaan negatif tentang itu, semuanya akan segera sirna.

Karena memang Kapal Pesiar memang di desain untuk para penumpang merasakan liburan sebenarnya di atas laut tanpa harus menginjak daratan. Disini akan aku jabarkan satu persatu apa yang membuat betah saat berada di atas Kapal Pesiar.

1. Kamar Yang Nyaman

Begitu saya dan Okky membuka pintu kamar, satu pikiran negatif yang ada dipikiran langsung sirna. Kamar yang kami dapatkan ini mungkin melebihi ekspektasi sebelumnya.

Layaknya sebuah kamar hotel yang ada di daratan sana, semua yang kami butuhkan ada di dalam kamar ini. Mulai 2 buah spring bed nyaman (walaupun agak kecil), televisi satelit, meja, kursi, dan kamar mandi bersih sekelas hotel berbintang.

Dan ada satu lagi hal vital yang kami dapatkan di kamar ini yaitu jendela. Kok jendela? Yaa, karena jendela adalah dimana kami dapat melihat dunia luar dengan bebas.

Kapal SS Virgo mempunyai beberapa tipe kamar mulai dari kamar kelas tertinggi yang mempunyai balcony atau teras, kemudian kamar non balcony with window seperti milik kami, dan yang terendah adalah kamar tanpa jendela.

Dan kami berdua merasa beruntung sekali mendapatkan kamar dengan jendela seperti ini. Jadi masih bisa merasakan sensasi melihat gulungan ombak dan bukan seperti tidur di dalam gua yang tanpa jendela.

Walaupun kamar yang kami dapat sangat nyaman, tapi aktivitas jangan hanya dihabiskan hanya untuk tidur di dalam kamar. Masih banyak kegiatan yang sangat sayang jika kalian lewatkan di atas kapal pesiar.

2. Interior Kapal Yang Sangat Mewah

Sesuai dengan namanya Cruize atau Pesiar adalah kapal yang mengedepankan kemewahan. Jadi jangan heran jika setiap sudut kapal SS Virgo ini mengandung unsur mewah. Mulai dari Lobby yang sekilas tak menunjukkan identitas dari kapal itu sendiri malah nampak seperti sebuah hotel berbintang 5.

Terdapat sebuah panggung dengan ornament-ornament menarik lengkap dengan sebuah piano di tengahnya, 3 buah patung emas menambah tampilan Eye Catching di lobby ini, 3 buah lift di belakang hilir mudik mengantar penumpang, lampu lampu nampak gemerlap menambah semarak sisi Lobby.

Deretan lantai membentuk sebuah perpaduan yang menarik dan semakin menghilangkan sisi dari Kapal itu sendiri. Tak heran spot ini adalah tempat paling banyak orang untuk mengambil foto.

Ketika berdiri di sini pun aku tak merasa sedang berada di tengah lautan luas dan di antara gelombang. Lebih tepatnya aku merasa sedang berada di dalam Hotel Bintang 5 yang terapung.

Di beberapa tempat lain pun siap memanjakan para penumpang SS Virgo. Mulai dari kasino, restorant, tempat bersantai, club, gym, hingga kolam renang. 

3. Makan Sepuasnya, Semampu Kalian!

Bagi yang doyan makan, kapal ini adalah surga kalian. Bagaimana tidak, setiap waktu setiap saat kalian dapat menikmati makanan yang disajikan secara gratis tanpa di pungut biaya lagi (Sudah include dalam tiket kapal).

Ada beberapa restoran yang menyajikan hidangan gratis ini. Yang pertama adalah Mediterranian Restorant, pilihan paling favorit bagi kami karena restorant ini menyajikan berbagai menu internasional dengan cara buffet, bisa ambil sepuas kalian!

Pagi, siang, ataupun malam menu yang disajikan pun selalu beragam. Yang kedua adalah Genting Palace Restorant. Restoran dengan gaya fine dining yang cocok bagi kalian untuk makan makan cantik.

Yang ketiga bernama Paviliun Restorant. Saya belum sempat mencoba masakan yang dihidangkan, namun dari cerita kawan-kawan yang lain bahwa menu yang ada kebanyakan adalah Chinese food dengan gaya buffet yang mirip dengan mediterranian.

Selain ketiga restoran gratis tadi masih ada restoraa ala carta atau tambahan yang bisa kalian kunjungi, tapi tentunya dengan tambahan biaya tersendiri seperti Palazzo (italian), Noble House (chinesse), Samurai (japanesse), The Taj (india).

4. Banyak Acara Seru

6 hari 5 malam tentunya bukan waktu yang pendek untuk sebuah perjalanan di atas lautan luas. Maka dari itu kalian jangan hanya duduk termenung di dalam kamar atau hanya tidur sepanjang hari.

Datanglah ke lobby maka kalian akan menemukan sebuah brosur jadwal kegiatan maupun acara pada hari itu di dalam kapal. Tak tanggung tanggung, acara sudah tersusun dari pagi hingga tengah malam!

5. Mau Shopping? Di Kapal Pun Bisa Kalian Lakukan

Free Hotspot Duty atau bebas biaya pajak adalah jargon yang digaung-gaungkan para kru kapal untuk kalian para pecinta shopping. Barang yang dijajakan pun dijamin bebas pajak dan lebih murah dibandingkan kalian membeli di daratan.

Bertempat di lantai 5 tepat di atas lobby, terdapat sebuah shopping center layaknya sebuah mini mall. Dimana berbagai barang bisa kalian temui di sini mulai dari tas, kosmetik, perhiasan, jam tangan, hingga pakaian. Tentunya dengan merk merk kelas dunia.
Setiap melintas di area ini saya merasa minder, apalagi pas melihat harga yang ditawarkan. Nyali seakan menciut walaupun harga katanya sudah kena diskon dan bebas pajak.

6. Turun dan Nikmati Daratan Ketika Kapal Bersandar!

Sekali berlayar 2 sampai 3 negara terlampaui, itulah daya tarik lain dari berlayar menggunakan kapal pesiar. Tak melulu hanya berlayar berkeliling Samudra namun kapal juga bersandar di negara negara yang dilewatinya.

Untuk rute SS Virgo kali ini adalah Manila (Filipina) Ilocos Norte (Filipina) Kaoshiung (Taiwan) Hong Kong Manila (Filipina). Dari rute yang tertulis saja sudah terbayang berapa banyak kapal nanti akan bersandar.

Tak terlalu lama memang, hanya sekitar 12 jam bersandar namun cukup untuk mengeksplore kota-kota di mana SS Virgo akan beristirahat nanti. Jangan hanya berdiam diri di dalam kapal jika keadaan seperti ini. Karena sangat disayangkan kita tidak berkunjung ke negara-negara seperti Taiwan dan Hong Kong.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Shinkansen Made In China

Sabtu, 23 Sep 2017 23:15 WIB

China punya kereta 'Shinkansen' baru bernama Fuxing. Kereta cepat ini mampu melaju dengan kecepatan 400 Km/jam. Traveler mesti coba kalau liburan ke China.